Semarang merupakan ibukota provinsi dimana saya berdomisili. Tapi nyatanya saya jarang mengunjunginya dan lebih sering berada di provinsi t...

Verve Bistro & Coffee Bar Semarang, Tak Sekedar Tempat Makan & Tongkrongan

Semarang merupakan ibukota provinsi dimana saya berdomisili. Tapi nyatanya saya jarang mengunjunginya dan lebih sering berada di provinsi tetangga, yakni Daerah Istimewa Yogyakarta. Maklum saja jika saya lebih hafal tempat tongkrongan yang asik di Jogja, dibandingkan yang ada di Semarang. Tapi, beberapa waktu lalu saya baru saja menemukan salah satu tempat yang asik di kota lumpia ini, yakni Verve Bistro & Coffee Bar.

Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Verve Bistro Coffee Bar Semarang

Lokasi Verve Bistro & Coffee Bar


Salah satu pertimbangan tempat nongkrong asik adalah lokasinya yang strategis, mudah dijangkau, dan berada di pusat keramaian. Nah, tempat ini sudah memenuhi syarat tersebut. Verve Bistro & Coffee Bar berada  di lobby Rooms Inc Hotel dan satu area dengan DP Mall, yakni berada di jalan Pemuda No. 150 Sekayu, sehingga tak sulit untuk menemukannya.

Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Bahkan dari salah satu sudut Verve Bistro & Coffee Bar ini kita bisa menikmati pemandangan Lawang Sewu yang merupakan landmark kota Semarang secara langsung.

Konsep dan Desain yang Super Cozy!

Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Konsep yang diusung Verve Bistro & Coffee Bar ini adalah industrial dengan desain yang cozy banget. Setiap sudutnya dipenuhi dengan pernak-pernik yang unik. Rasanya tidak bosan meski nongkrong lama di sini. Bosan dengan salah satu sudut, bisa pindah ke sudut lain.

Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Lebih seru lagi, karena di café ini dilengkapi dengan fasilitas lain seperti billyard dan main dart sehingga pengunjung makin betah. Sementara buat para buruh ketik macam saya, wifi yang ngebut bikin tak ada alasan untuk segera pulang.

Verve Bistro Coffee Bar Semarang
Verve Bistro Coffee Bar Semarang


Terintergrasi dengan Hotel & Fasilitas Lain

Verve Bistro & Coffee Bar ini terintegrasi langsung dengan Rooms Inc Hotel, termasuk fasilitas lain yang ada di dalamnya seperti Gym Center, Meeting Room, dll. Tak heran jika Verve Bistro & Coffee Bar menjadi magnet bagi pengunjung sebagai tempat interaksi.

Rooms Inc Hotel Semarang
Rooms Inc Hotel Semarang
Meeting room nya sendiri dapat digunakan berbagai kegiatan seperti gathering, arisan, seminar, ulang tahun, dll. Ada tiga ruangan yang dapat digunakan, dimana ketiganya saling terhubung sehingga mampu menampung hingga 100 orang.
   

Menu yang Beragam

Tak hanya konsep dan desain interiornya saja yang kekinian. Verve Bistro & Coffee Bar juga menghadirkan beragam menu yang “zaman now” banget. Apalagi semua menu tersebut memang mengikuti tren kuliner dunia. Sebut saja Salmon Gremolatta Salad, Corriander Tuna Orange Salad, Sesame Beef BBQ, Green Tea Molten Cake, Panncota, Wagyu Rib Eye Steak, Half Chicken Peri-Peri, dan masih banyak lagi.

Salmon Gremolatta Salad Verve Bistro Coffee Bar
Salmon Gremolatta Salad Verve Bistro Coffee Bar
Corriander Tuna Orange Salad Verve Bistro Coffee Bar
Corriander Tuna Orange Salad Verve Bistro Coffee Bar
Makanan-makanan tersebut tentu disajikan dengan pertimbangan estetika sehingga komposisinya terlihat begitu cantik dan berkelas. Verve Bistro & Coffee Bar sendiri memang mengusung comfort food, dimana pengunjung tidak hanya sekedar makan, namun juga mendapat pengalaman menyenangkan saat menikmatinya. Jangan heran jika banyak yang sibuk memotretnya sebelum menyantapnya. Bahkan bisa jadi tak tega untuk mulai menyendoknya.

Sesame Beef BBQ Verve Bistro Coffee Bar
Sesame Beef BBQ Verve Bistro Coffee Bar
Half Chicken Peri-Peri Verve Bistro Coffee Bar
Half Chicken Peri-Peri Verve Bistro Coffee Bar
Verve Bistro & Coffee Bar
Wagyu Rib Eye Steak Verve Bistro Coffee Bar
Selain menu regular, kita juga dapat menikmati beragam paket buffet untuk pesta ultah, pernikahan, gathering, dll. Sekitar empat paket ditawarkan seperti festive package, carousel package, soiree package, dan carnival package. Keempatnya memiliki beragam menu yang berbeda mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Tinggal disesuaikan dengan budget dan selera. Harganya mulai dari IDR 90k/pcs.

Pannakotta Verve Bistro Coffee Bar
Pannakotta Verve Bistro Coffee Bar
Green Tea Molten Cake Verve Bistro Coffee Bar
Green Tea Molten Cake Verve Bistro Coffee Bar
Choco Mousse,Lemon Mereunge, Es Teler Cake Verve Bistro Coffee Bar
Choco Mousse,Lemon Mereunge, Es Teler Cake Verve Bistro Coffee Bar
Nah dengan suasana, menu, hingga fasilitas Verve Bistro & Coffee Bar yang dimiliki, tidak salah dong jika saya rekomendasikan tempat ini menjadi tempat tongkrongan asik di Kota Semarang. Masih belum yakin? Datang langsung dan nikmati pengalaman menyenangkan dengan makanan enak dan suasana yang nyaman. Where good food, endless conversation and comfortable atmosphere into one.

6 comments:

  1. Kok gak ada foto bareng dedek-dedek gemes? Duh kayak pendekar ke sini sendirian *mlipir

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heh aku ga sendirian heh! dedek emeshnya aku amankan. ehehee

      Delete
  2. Tempatnya asyik sih. Tapi kalo buat nongkrong di situ kayaknya aku harus ngajak kamu deh. #mintadibayarindong hahaha

    ReplyDelete
  3. semua makanannya bikin ngiler, tempatnya juga nyaman dan keren banget..

    ReplyDelete
  4. Klo ga salah,ada yg ditempat lain selain di DP Mall. Tp saya lupa dijalan apa. Bisa minta infonya? Terimakasih.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah berkunjung & berkenan meninggalkan komentar :)