Makan Siang Sambil Nongkrong Hingga Petang? Barelo Solo Punya Paket yang Bikin Kamu Senang!

Jumat, November 10, 2017
Barelo Swiss Belinn tak pernah berhenti untuk berenovasi menghadirkan menu-menu terbaik untuk para pecinta kuliner di Kota Solo. Baru-baru ini, menu makan siang istimewa kembali dihadirkan. Tak hanya itu, paket afternoon tea juga siap memanjakan lidah kamu yang ingin menghabiskan sore bersama teman ataupun keluarga. Seperti apa kedua paket tersebut? berikut ini, saya punya sedikit ulasannya.

Makan Siang dengan Nasi Campur Saripetojo


Nasi Campur Saripetojo
Nasi Campur Saripetojo
Nasi campur sudah pasti tak asing bagi orang awam. Menu dengan beragam lauk pauk ini mudah ditemukan di berbagai kedai atau warung makan pinggir jalan. Di Barelo, menu ini naik kelas. Disajikan di atas piring gerabah dan daun pisang, satu porsi Nasi Campur Saripetojo berisikan nasi, urap, telur balado, sate lilit, pepes ikan dori, rendang daging, ayam goreng, pergedel kentang, telur dadar, sambal matah & sambal terasi. Komplit!

Nasi Campur Saripetojo
Nasi Campur Saripetojo
Dari beragam lauk tersebut, saya paling suka sate lilit. Cita rasanya kaya rempah, namun tak terlalu kuat, sehingga rasa daging ayam sebagai bahan dasar masih mendominasi. Kaya bumbu juga terasa pada urap. Sayurnya dimasak setengah matang kemudian ditambah dengan taburan bawang goreng yang renyah, membuat tekstur urap ini terasa kriuk banget. Sementara kekurangannya, hanya saya temukan pada rendang daging yang masih terasa alot. But, overall menu ini cucok meong! Porsinya pun pas untuk manu makan siang.

Nah, menu nasi campur ini bisa kalian nikmati dari jam 10.00 – 15.00 WIB dengan hanya membayar Rp 55.000,++ saja per porsi sudah termasuk ice tea.

Afternoon Tea Saripetojo


Afternoon Tea Saripetojo
Afternoon Tea Saripetojo
Kenyang dengan menu makan siang Nasi Campur, jangan buru-buru untuk pulang. Barelo masih memiliki paket afternoon tea yang menemani sore kamu dengan syahdu. Kamu bisa haha-hihi bersama pasangan atau teman-teman sambil menikmati paket ini sekaligus sebagai sajian penutup.

Afternoon Tea Saripetojo
Afternoon Tea Saripetojo
Satu paket afternoon tea terdiri dari beragam cake dan patries sesuai dengan paket yang dipilih. Ada tiga paket yang tersedia, dimana per paket cukup untuk dua orang. Ketiga paket tersebut sebenarnya hampir sama, terdiri dari bitterballen, brownies, banana cake, donat kentang, dan avocado mousse. Perbedaannya hanya di pilihan menu antara bruschetta, spring roll, atau samosa. Jadi, dalam satu paket ini ada dua macam cita rasa sweety dan salty.

Afternoon Tea Saripetojo
Paket Afternoon Tea dengan Bruschetta

Afternoon Tea Saripetojo
Paket Afternoon Tea dengan Samosa

Afternoon Tea Saripetojo
Paket Afternoon Tea dengan Spring Roll

Saya sendiri sejak awal sudah dibuat ngiler sama samosa. Penampakannya terlihat chruncy. Samosa pun menjadi korban pertama kunyahan saya. Teksturnya sesuai bayangan, sementara cita rasanya, ulalaaa sedap! Sangat patut dicoba. Di sisi “sweety” saya jatuh hati pada avocado mousse. Teksturnya super lembut dan lumer di mulut. Cita rasanya pun tak bikin eneg, karena manisnya tak terlalu kentara. Cucok!

Paket afternoon tea, kamu bisa memilih untuk menu minumannya. Mau teh atau kopi, suka-suka hati. Paket ini bisa kamu nikmati hanya dengan membayar Rp 70.000/Nett.  

Pancake & Waffle Saripetojo


Selain paket di atas, kamu juga bisa menikmati sore dengan camilan lain yang tak kalah manja dan menggoda. Pancake dan waffle menjadi pilihan alternatif jika belum puas dengan paket afternoon tea.

Pancake Afternoon Tea Saripetojo
Pancake Afternoon Tea Saripetojo
Kedua menu ini punya variasi topping yang sama. Kamu bisa memilih salah satunya, yakni bananas foster ,almond, choco chips, ice cream dan chees. Saya sudah mencicipi pancake dengan topping bananas foster. Teksturnya sangat lembut, dengan tingkat kematangan yang sangat pas. Toppingnya, uuuh luber kemana-mana.

Waffle Afternoon Tea Saripetojo
Waffle Afternoon Tea Saripetojo
Sementara untuk waffle saya memilih topping keju + ice cream chocolate. Paling nikmat waffle ini dinikmati hangat-hangat. Bayangkan saja, bagaimana ice cream yang melted di atasnya bercampur dengan taburan keju. Rasanya tak sabar segera mengambil pisau dan garpu. Kedua menu ini sama-sama dibandrol dengan harga Rp 35.000/Nett saja.

Dengan menu yang sudah saya sebutkan di atas, rasa-rasanya tak perlu bingung lagi mencari tempat untuk quality time bersama keluarga, teman, ataupun pasangan bukan? 


Afternoon Tea Saripetojo
Afternoon Tea Saripetojo


Barelo Solo

Swiss Belinn Saripetojo Lt 5, 
Jalan Brigjen Slamet Riyadi No.437, 
Sondakan, Laweyan, Sondakan, Laweyan, Kota Surakarta
Buka 24 jam
Telepon: (0271) 7451111



Baca Juga :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »