Menikmati Malam Minggu dengan Undersky Barbeque di Best Western Premier Solo Baru

Rabu, November 30, 2016
Menikmati malam minggu dengan barbeque dinner di hotel berbintang siapa tak ingin? Apalagi jika bersama pasangan. Ya kan? Belakangan, semakin banyak hotel yang menawarkan semacam paket barbeque saat malam minggu. Salah satunya adalah Best Western Premier Solo Baru. Mengusung tema "Undersky Barbeque" Best Western Premier Solo Baru menghadirkan barbeque party bagi masyarakat, khususnya pecinta kuliner yang ingin menikmati malam di akhir pekan.

Chef Ananda di Baqbeque Corner

Beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan diundang oleh Mas Denish Adhaneswara, (Marketing Communications Best Western Premier Solo Baru) dalam acara relaunching "Undersky Barbeque" di Blue Garnet Pool Cafe lantai 3 Best Western Premier Solo Baru. Saya disambut oleh Mas Denish dengan ramah sambil mengantarkan saya ke meja yang disediakan untuk blogger. Di sampingnya ada pula meja untuk media, dan meja untuk undangan lainnya. Meja kami berada di dalam ruangan yang dibatasi oleh kaca dengan bagian luar. Di bagian luar tertata pula deretan meja dengan rapi, termasuk dengan meja yang menyajikan beragam makanan. Sedangkan di bagian paling luar terdapat kolam ikan yang diatasnya ada barbeque corner, band, pasta corner, dll. Dan di sisi selatan kita akan menemukan pool yang menghadap langsung ke kota.




Seorang waiterss menawarkan welcome drink dan segelas pinaple jus menjadi pilihan saya. Tak perlu menunggu lama, kami pun dipersilahkan untuk menikmati berbagai sajian yang ada. Sebagai catatan, undersky barbeque ini tidak hanya menyajikan sajian barbeque, karena Undersky Barbeque memiliki konsep all you can eat, sehingga menyediakan berbagai makanan mulai appetizer, main course, hingga dessert.

Appetizer

Di appetizer ada banyak pilihan. Saya menuju salad bar dan memilih untuk mencicipi Thai beef salad yang sudah tersedia dalam mangkuk kecil. Selain itu juga memilih German Potato Salad dan Fried Corn Tortilla. Thai beef salad berisikan potongan daging dengan berbagai sayuran seperti selada, bawang bombay, dll. Rasanya tidak terlalu kuat dengan daging yang empuk. Sedangkan German potato salad berisikan potongan kentang dan sedikit irisan beef yang disiram saus mayonaise. Rasanya pas, dan tidak bikin eneg. Untuk Fried Corn Tortilla disajikan dengan saus keju sesuai selera. So Chruncy!

Thai beef salad
German Potato Salad
Tuna Salad



Main Course & Barbeque

Banyak pilihan untuk main course. Mulai dari Nasi Goreng, Meshed Potato, Chicken Roasted, dll. Ada pula pasta corner yang menyajikan berbagai sajian pasta & spaghetti. Saya tak ingin buru-buru menghajarnya agar perut masih bisa menampung makanan hingga sajian desert nanti. Akhirnya saya memilih mencoba beberapa sendok Mashed Potato & sepotong Chicken Wing Roasted.

Nasi Goreng
Chicken wing roasted
Pasta corner
Saya buru-buru menuju barbeque corner untuk memilih beberapa pilihan menu bbq untuk dipanggang, karena antrian sudah mulai terlihat. Ada banyak pilihan disana, diantaranya fish fillet, BBQ chicken wing, whole baby fish on ice, fish green mussel local, prawn 30-35, sate kere, tenderloin, dll.



Dua tusuk udang, satu tusuk sosis, dua fish green mussel local, dan satu tusuk sate kere menjadi pilihan saya. Chef Ananda menjelaskan, semua bahan merupakan bahan pilihan dan fresh setiap hari. Untuk tenderloin yang dipakai adalah kwalitas impor. Tidak hanya itu, jenis saus yang disajikan pun beragam, antara lain Mushroom Sauce, Black pepper sauce, BBQ sauce, Sambal matah, Colo-colo, dan dabu-dabu.



Sayangnya untuk memanggangnya saya harus bersabar karena chef di BBQ Corner hanya satu orang dan terlihat sudah kewalahan dengan antrian para pengunjung. Beberapa kali pula Chef Ananda menyisihkan hasil panggangan karena terlihat gosong. Pun demikian dengan saya yang harus rela menerima makanan yang terlihat hitam di beberapa bagian.

Dessert

Jangan lagi tanya ada apa saja di bagian dessert. Beragam cake & puding seakan melambai ingin dicicipi. Saya sendiri, karena sudah merasa kenyang, maka tak banyak desert yang saya cicipi, meski sebenarnya sangat ingin menggigitnya satu persatu, bahkan ingin membungkusnya. #eh




Berhubung "Undersky Barbeque" ini berada di Blue Garnet Pool Cafe yang berada di lantai 3, jadi view yang ditawarkan adalah langit malam dan kerlap-kerlip kota Solo, Sukoharjo, sekitarnya. Kita juga disajikan live music dengan genre music update masa kini maupun music latin yang membuat suasana malam minggu semakin syahdu. Bayangkan saja bagaimana hotel ini benar-benar mengemas barbeque dinner dengan konsep yang begitu berkelas dan elegan.



Semua fasilitas tersebut bisa kita nikmati hanya dengan Rp 188.000,- net/pax. Harga yang cukup sepadan dengan apa yang bisa kita dapatkan. Apalagi, banyak promo khusus yang ditawarkan, diantaranya : diskon 30% net/pax untuk guest in house, dan diskon 25 % dengan pembelian minimum 8 pax. Bagi pemegang kartu kredit BCA, promo buy 2 get 1 free untuk semua jenis kartu kredit BCA.

Overall, "Undersky Barbeque" ini adalah salah satu pilihan yang sangat bagus untuk menikmati malam minggu dengan barbeque party, tempat dan suasananya adalah daya tariknya. Menu yang beragam dan konsep "all you can eat" semakin menjadi kelebihannya meski pilihan menu untuk vegetarian masih minim. Soal harga, meski sedikit lebih mahal jika dibandingkan dengan hotel di Solo yang menawarkan paket serupa, bagi saya "Undersky Barbeque" sekelas bintang 4 ini masihlah sangat worth it. Jika soal rasa, kamu sendiri yang harus mencobanya! :)

Nah, sekarang tak perlu bingung lagi kan jika ingin menikmati malam minggu dengan barbeque party bersama pasangan, keluarga, maupun teman di hotel bintang 4 seperti Best Western Premier Solo Baru ini. Pertanyaannya, sudah adakah pasangan untuk diajak menikmatinya? #eh


"Undersky Barbeque" Best Western Premier Solo Baru
Rp 188.000,- Net/pax
Setiap hari sabtu pukul 19.00 WIB
Jalan Ir. Soekarno, Sukoharjo.
Tlp. +62 271 623 123
Mobile : 0878 3695 8555
Web : www.bestwestern.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Senin, 05 Desember, 2016 delete

Wah BBQ nya menggoda... Rasanya pasti menggoyang lidah yak? hihihih... :D

Reply
avatar
Senin, 05 Desember, 2016 delete

Ngeri kakak sekarang kulinerannya ajib-ajib hehhheheh

Reply
avatar
Senin, 05 Desember, 2016 delete

Eh, ada banyak jenis sambal lokal y? Mantap tuh

Reply
avatar
Selasa, 06 Desember, 2016 delete

fiuhhh. keliatan banget enak-enak.baca ini bikin lapar

Reply
avatar
Selasa, 06 Desember, 2016 delete

Wkwkwkwk tp masih hunting kaki lima kok mas. Yg penting endeus :v

Reply
avatar
Selasa, 06 Desember, 2016 delete

Ada mba, banyak pilihan pokoknya :)

Reply
avatar
Selasa, 06 Desember, 2016 delete

Cusss ajak pasangan malmingan ksana mba :D

Reply
avatar
Senin, 26 Desember, 2016 delete

Laaaah malah fokus ke kolam :D

Reply
avatar