Wisata Eksotis dan Hotel Murah di Mataram untuk Backpacker

Minggu, Juni 18, 2017
Lombok adalah salah satu pulau di Indonesia yang memiliki sejumlah destinasi wisata eksotis, mulai dari wisata alam hingga wisata buatan manusia yang sering dijadikan tujuan wisata para backpacker. Untuk biaya penginapan sendiri, ada banyak pilihan yang dapat disesuaikan dengan kocek para backpacker. Untuk memudahkan aktivitas selama berwisata di Lombok, backpacker disarankan menyewa sebuah kamar hotel murah di Mataram.

(sumber : tripadvisor.com)
Kota Mataram dipilih sebagai lokasi menginap karena posisinya sebagai Ibu Kota Nusa Tenggara Barat memiliki jarak relatif dekat dengan berbagai tujuan wisata. Misalnya saja jarak dari Kota Mataram ke lokasi wisata paling terkenal di Lombok yaitu Gili Trawangan, hanya memiliki jarak tempuh sepanjang 36km. Selain itu, Kota Mataram juga memiliki sejumlah destinasi wisata menarik. Berikut merupakan tiga destinasi wisata eksotis yang menjadi ciri khas Kota Mataram.

1. Gunung Rinjani
Bagi kamu seorang petualang dan anak gunung sejati, wisata Gunung Rinjani harus menjadi destinasi pendakian kamu. Gunung Rinjani adalah gunung tertinggi ketiga di Indonesia. Berada di puncak Gunung Rinjani akan menjadi catatan manis petualangan kamu di Lombok. Setelah lelah mendaki Gunung Rinjani, tentu sangat seru jika melanjutkan petualangan kamu ke pantai-pantai yang ada di Lombok seperti Gili Trawangan.

2. Pura Meru
Bagi yang menyukai wisata budaya, Pura Meru adalah destinasi yang cocok untuk kamu. Tempat ini dibangun pada tahun 1720 oleh Anak Agung Made Karangasem. Awalnya tempat ini ditujukan untuk menghakimi orang-orang yang melakukan kejahatan. Tetapi, sekarang Pura Meru menjadi tempat ibadat umat Hindu dan destinasi wisata budaya di Mataram. Di pura ini terdapat area bernama Nista Mandala, tempat  dimana kamu bisa melihat pagelaran kesenian dan berbagai upacara.

3. Pura Taman Mayura
Masih berbicara wisata budaya, tidak lengkap jika kamu tidak mengunjungi Pura Taman Mayura. Pura Taman Mayura disebut-sebut sebagai lokasi wisata yang mengombinasikan suasana alam asri, religius, dan bersejarah. Di area taman, kamu akan menemukan suasana yang begitu damai dan tenang. Di tengah taman terdapat sebuah kolam, dimana tepat berada di tengah kolam tersebut terdapat bangunan yang dinamakan Rat Kerte. Menurut sejarah, tempat tersebut sering digunakan untuk berkumpulnya warga untuk rapat atau menerima tamu kerajaan.

Pesan Kamar Hotel Murah di Mataram Sebelum Berlibur

Bagi backpacker sangat disarankan untuk menggunakan jaringan hotel Airy Rooms untuk memesan kamar hotel murah di Mataram. Airy Rooms adalah jaringan hotel terbesar di Indonesia yang memungkinkan kamu memesan kamar hotel sesuai dengan isi kocek kamu. Sedikit bocoran, di jaringan ini kamu dapat menemukan hotel dengan harga sewa di bawah Rp 200.000,00 per malam. Tentu harga yang sangat menggiurkan untuk backpacker.

Airy Rooms
Airy Rooms
Cara pemesanan untuk setiap hotel yang berada di dalam jaringan Airy Rooms sangat mudah, karena dapat dilakukan secara online melalui aplikasi yang dapat diunduh di App Store bagi pengguna iOS dan Play Store bagi pengguna Android. Jika kamu tidak sempat untuk mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa langsung mengakses situs Airy Rooms di www.airyrooms.com. Fitur yang ada dalam situs tersebut sama dengan yang terdapat dalam aplikasi.

Untuk pembayaran sendiri sangat praktis karena dapat dilakukan via ATM, internet banking, kartu kredit atau bayar di Indomaret. Tunggu apalagi? Segera rencanakan liburan kamu di Lombok dan pesan kamar hotel murah di Airy Rooms.


Baca Juga :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Minggu, 18 Juni, 2017 delete

Ngomong-ngomong airy rooms, samping kosku ternyata ada juga hahahhaha.

Reply
avatar
Rabu, 21 Juni, 2017 delete

Emang enak nih pake airy.
Harganya terjangkau, fasilitasnya lengkap.

Reply
avatar
Jumat, 23 Juni, 2017 delete

Hahahah Iya, Airy sampe ke berbagai kelas pokoknya. Hotel deket kost hanif itu jg

Reply
avatar
Jumat, 23 Juni, 2017 delete

Iya mas, cucokkk bt backpacker mas :)

Reply
avatar