Tampil Modis dan Branded Saat Traveling? Tirana House Punya Cara Hemat!

Jumat, April 29, 2016
Tirana House : Branded Stocklot Boutique
Bagi sebagian orang, penampilan merupakan salah satu hal yang paling penting dalam hal bersosialisasi. Dengan penampilan yang oke, otomatis kepercayaan diri seseorang juga akan semakin bertambah. Bagaimana dengan para traveler? apakah penampilan itu penting? bagi saya, penampilan tetap saja harus diperhatikan, termasuk saat traveling.  Hmm, bayangkan saja saat kita traveling, berapa banyak orang yang kita temui, baik masyarakat setempat maupun sesama traveler. Juga saat berpose di depan kamera dengan latar tempat wisata yang indah. Jika penampilan kita oke, maka hasil foto pasti juga akan lebih instagram-able bukan?

Tampil modis sudah pasti. Lalu bagaimana dengan barang branded? haruskah modis itu branded? Mungkin tidak. Namun faktanya, ketika seseorang memakai barang branded secara tidak langsung gaya dan kepercayaan dirinya juga akan meningkat. Sayangnya, untuk satu hal ini kita sering terbentur dengan harga. Ya, barang branded sudah pasti lebih mahal. Tapiii rasanya saya berubah fikiran soal itu saat saya berkesempatan datang ke sebuah butik di Jl. Abu Bakar Ali 22 Kotabaru Jogjakarta. Nama butik tersebut adalah Tirana House yang merupakan store ke dua setelah yang ada di Jl. Suryodiningratan 55 Jogjakarta. Nah, dari butik ini lah saya jadi tahu. Untuk tampil modis dan branded ternyata bisa hemat. Karena Tirana House punya banyak koleksi fashion branded namun dengan harga lebih terjangkau.

Tirana House
Tirana House ini merupakan Branded Stocklot Boutique yang menjual beragam barang asli dari brand & merk terkenal yang merupakan sisa produksi dan didatangkan langsung dari pabriknya. Jadi tidak heran jika harganyapun lebih terjangkau & lebih murah. Meski demikian, jangan ragu soal keaslian dan kwalitas barang, karena sebelum display, barang di Tirana House ini telah dicek oleh quality control terlebih dahulu. Saya disambut oleh Mba Nunuk, owner Tirana House yang sangat ramah. Beliau mempersilahkan saya untuk melihat-lihat koleksinya. Kesan pertama saat masuk butik ini adalah hommy. Kata Mba Nunuk, konsep Tirana House ini memang dibuat agar pengunjung nyaman dan merasa sedang berada di rumah sendiri. Di sepanjang dinding ruangan terdapat banyak rak kayu yang dijadikan display koleksinya, mulai dari product wanita seperti dress, t-shirt, hotpants, tas, dompet, dll hingga product bagi pria seperti kemeja, t-shirt, sepatu, jacket, dll. Di tengah ruangan terdapat pula 2 set meja kursi yang dapat digunakan pengunjung untuk sekedar duduk santai. Ruangan ber AC semakin membuat pengunjung semakin nyaman. Apalagi butik ini juga menyediakan fasilitas free wifi yang semakin membuat siapapun betah berlama-lama. Fasilitas lain seperti fitting room, toilet, dan musola juga ada di butik ini, jadi tidak perlu kawatir jika masih ingin belanja berjam-jam.

Nah, kata Mba Nunuk, Tirana House ini memiliki Motto : Fashion, Art, Creativity, dan Dedication. Soal Fashion sudah tak perlu ditanyakan lagi. Berbagai macam barang dari berbagai macam brand dan merk fashion jadi koleksinya. Soal Art, kita dapat melihat dari event yang sering di gelar dengan menggaet beberapa seniman. Nah, untuk creativity, kita dapat melihat bagaimana butik ini melakukan kegiatan promosi. Mengundang blogger seperti saya ini misalnya. Hihihi dan Dedication ditunjukkan oleh butik ini dengan cara sederhana seperti mengumpulkan Rp55,- dari setiap struk belanjaan yang kemudian di sumbangkan setelah terkumpul dalam kurun waktu tertentu, dan melakukan kegiatan/menggunakan barang yang ramah lingkungan seperti memilih paper bag dibandingkan plastik sebagai tas belanja, dan mengunakan lampu led sebagai penerangan yang akan dinyalakan hanya saat ada pelanggan/ pengunjung. 

Yang bikin beda lagi dari butik ini adalah, koleksi fashion pria nya ternyata lebih banyak dibandingkan koleksi fashion wanita. Wah, Jadi semacam distro ya. Pertama kali yang saya lihat di rak pria adalah display T-Shirt, ada beberapa brand seperti Hurley, Nike, dll. Bisa banget dipake pas traveling! Harganya mulai dari 128k.  Di rak jacket, saya menemukan jacket yang sudah saya idam-idamkan dari dulu. Old navy dengan harga sekitar  600k-an cocok banget dipakai untuk city tour saat musim dingin.

Koleksi T-Shirt
Kemudian saya beralih ke rak sepatu, ada beragam sepatu sport merk Nike dengan harga 580k yang nyaman banget kalau dipake untuk jalan-jalan seharian. Ada juga sepatu merk Lynoo dengan harga 380k dengan model yang keren dan modis. Keduanya lebih murah jika dibandingkan dengan harga resmi nya.

Koleksi Sepatu
Produk lain ada jam tangan dengan berbagai macam merk seperti Fossil, Emperio Armani, Adidas, dll harga nya bervariasi, meski jutaan namun ada disc hingga 25%. Selain itu masih ada banyak koleksi seperti kemeja, celana, dll yang wajib kalian lihat sendiri secara langsung koleksinya.

Koleksi Jam Tangan
Dari rak koleksi pria, saya beralih ke rak koleksi wanita. Meski tidak begitu paham dengan selera fashion para wanita, tapi saya yakin koleksi Tirana House ini akan membuat para wanita berteriak "Iiihhhh lucunyaaaa!" meski saya juga tidak paham apanya yang lucu *eh*. Tirana House memiliki banyak koleksi seperti dress, baik long dress maupun mini dress. Ada pula t-shit & hot pants yang bikin gemesss. uhuk!


Di rak dompet dan tas, berbagai macam model & brand tertata rapi, seperti Kippling bag/ransel, Sahara wallet, dompet Kudel, dll harganya mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Soal assesoris, di Tirana House juga memiliki koleksi jam tangan, kalung, dll. 


Juga terdapat beragam koleksi parfum lho! Ada Hugo Boss, Dior Fahrenheit, Nina Ricci, Guerlain Paris Insolence, dll Harganya kisaran 400-500k-an. Aaah pokoknya Tirana House ini semacam surga kecil bagi shoping holic! hihihi


Untuk pembayaran, Tirana House menerima cash, debet card, dan transfer. Daaaan selain itu di Tirana House kita juga bisa nyicil! What??? Iyes, Tirana House memberikan kesempatan bagi kita yang ingin membeli suatu barang dengan sistem cicil. Kita bisa mencicilnya berapapun hingga lunas, dan setelah lunas maka barang bisa kita bawa pulang! Wah...  jadi pengin nyicil jacket nih. Hihihi

Oiya, meski mayoritas koleksinya merupakan brand yang sudah terkenal, Tirana House ini juga support local designer loh! Ada 2 rak yang di sediakan Tirana House bagi designer local yang ingin mendisplay koleksinya. Selain itu, bagi pengrajin assesoris seperti gelang, kalung, dll jika memiliki barang dengan kwalitas oke, juga dipersilahkan untuk display barangnya di sini. Wiiih, salut ya buat Tirana House.

Rak Local Designer
Mba Nunuk dan teman-teman Tirana House juga dengan senang hati membantu loh jika kita bingung mencari barang yang cocok. Jadi jangan kawatir jika datang sendirian, Mba Nunuk akan menjadi best partner selama berbelanja. Saran saya, selalu update berita tentang Tirana House ini, karena saat event-event tertentu, Tirana House akan banjir discount! seperti saat hari Kartini kemarin, ada disc hingga 25%! Waw...! So, sering-sering mampir ya ke Tirana House yang buka setiap hari tanpa libur, dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam atau juga ikuti social media nya di bawah ini.

Tirana House : Branded Stocklot Boutique
Store 1 : Jl Suryodiningratan 55 Yogyakarta | Phone : 0274 411615
Store 2 : Jl Abu Bakar Ali 22 Kotabaru | Phone : 0274 2923560
PIN 211C48DA
IG/TW @tiranahouse
FB : Tirana House
Path : Tirana Stocklot Boutique


Kamu juga bisa mengintip Tirana House lewat video berikut ini :



  • Tempat yang nyaman, bersih, rapi, dan hommy membuat Tirana House patut mendapat nilai  9/10
  • Barang yang branded, up to date dan harga yang lebih terjangkau, juga sah sah saja jika nilainya  8/10
  • Nah, soal pelayanan yang ramah dan mengkondisikan pengunjung Tirana House sebagai sahabat Tirana, tak salah juga jika saya memberikan nilai  9/10


Jadi, sudah siap tampil modis dan branded namun tetap hemat saat traveling??? Selamat berbelanja ya!





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

9 comments

Write comments
Senin, 02 Mei, 2016 delete

Kayaknya aku juga pernah kesini deh mas..

Reply
avatar
Rabu, 04 Mei, 2016 delete

Waiki (liat sepatunya) kok minat hahahahha. Siapa tahu ada yang baik hati mau beliin sepatu :-D

Reply
avatar
Rabu, 04 Mei, 2016 delete

jacket yang satu ini juga saya idam-idamkan dari dulu mas. Old navy wah murah tuh mas.. Asrm jauh amat tapi sayang nya.!

Reply
avatar
Selasa, 10 Mei, 2016 delete

Hahaha ngeborong ya mas? hihi

Reply
avatar
Selasa, 10 Mei, 2016 delete

Aku jg minat mas. minat dibeliin D

Reply
avatar
Selasa, 10 Mei, 2016 delete

Bisa online loh mas. Invite BBM nya atau intip instgramnya. hehe

Reply
avatar
Selasa, 10 Mei, 2016 delete

Weleh mas cum kan sering ngejogja jg :p

Reply
avatar
Sabtu, 23 Juli, 2016 delete

Wah, minat bget ma spatu nikenya, itung2 buat ganti spatu adidas yg ilang...

Reply
avatar