SAKUKU; Bikin Hangout Makin All Out!

Selasa, September 27, 2016
Sering lupa bawa dompet, uang cash, kartu ATM, dll? Atau lupa isi saldo pulsa dan jauh dari konter HP, ATM, minimarket, atau penyedia pulsa lainnya? Bagaimana dengan smartphone? Saya yakin, barang yang satu ini tak pernah lupa di bawa. Ya kan? Ngomong-ngomong soal smartphone, sekarang ini gadget tersebut dapat menggantikan isi dompet sebagai alat transaksi loh… Gak percaya?


Awal pekan lalu, saya diundang untuk menghadiri sebuah event bertajuk #NgobrolBloggerDIY yang diselenggarakan oleh BCA & BBlog. Yaps, acara ini mengajak para blogger untuk ngumpul santai sambil ngobrolin #inovasiBCA terbarunya. Lalu apa inovasi itu?

Kita tahu saat ini kita hidup di zaman yang serba mudah. Hal ini karena didukung teknologi yang semakin berkembang. Lihat saja, kehidupan sehari-hari kita rasanya tak bisa jauh-jauh dari tekhnologi. Contoh yang paling nyata salah satunya adalah pemanfaatan smartphone. Dimanapun & kapanpun, hampir semua orang selalu nenteng gedget yang satu ini. Bagaimana tidak, dengan hanya gadget yang berukuran genggaman tangan ini, kita dapat melakukan banyak hal, dan terbantu dengan berbagai fitur yang ada di dalamnya. Nah, demi memenuhi kebutuhan pelanggan, BCA tak ingin ketinggalan untuk memanfaatkan cara ini dan melakukan terobosan berupa inovasi pemanfaatan smartphone. 


Petang itu saya sudah duduk manis di sebuah sofa yang nyaman menikmati beberapa appetizer yang di sajikan oleh waiters sambil memandangi foto cetak saya di Photo Booth. Ya, petang itu acara di awali dengan mengambil foto di photo booth satu per satu, dan saya pun tak ingin ketinggalan. MC mulai membuka acara, setelah sempat chit-chat sebentar, MC pun memanggil pembicara pertama. Namanya Mas Cyndo, ia seorang artpreneur asal Jogja yang sangat inspiratif. Tak heran jika BCA mengundangnya sebagai pembicara pembuka di event ini. Mas Cyndo adalah salah satu sosok berbakat yang sukses memanfaatkan peluang khususnya sosial media.



Selesai memberikan materi yang "inspiratif", tak lama berselang Mas Cyndo disusul oleh Mas Richard Gunawan Jusup dari BCA. Dari beliau inilah kemudian kami dikenalkan #InovasiBCA terbarunya, bernama SAKUKU. Sakuku merupakan sebuah aplikasi di smartphone ibarat dompet elektronik yang memudahkan segala transaksi perbankan. Jadi, kita dapat melakukan berbagai transaksi hanya dari smartphone kita. Apa saja?

1.      Bayar belanja.
Kita dapat menggunakan aplikasi Sakuku untuk membayar belanjaan kita di merchant Sakuku. Mulai dari bayar makan di restaurant maupun belanja barang di merchant online ataupun merchant fisik/toko. Untuk cek merchant mana saja yang bisa menggunakan aplikasi ini, bisa cek di sini

2.      Isi pulsa.
Dengan aplikasi Sakuku, kita dapat mengisi pulsa kita sendiri, pulsa teman, bahkan minta isi pulsa ke teman Sakuku. Ini sangat membantu saat kita kehabisan pulsa tapi jauh dari konter, minimarket, ATM, atau penyedia pulsa lainnya. 

3.      Transfer.
Di aplikasi Sakuku, kita juga dapat melakukan transfer saldo Sakuku atau minta transfer ke teman Sakuku, namun untuk fitur ini khusus bagi kamu yang sudah aktivasi Sakuku Plus. 

4.      Split Bill.
Fitur ini sangat cocok bagi kita yang suka makan atau belanja bersama, karena kita dapat berbagi tagihan dengan teman kita sehingga bayarnya pun bisa dibagi rata. Wow, sudah tak perlu numpuk uang diatas meja lagi bukan? 

5.      Tarik tunai.
Hanya dengan aplikasi Sakuku, kita juga bisa ambil uang tanpa kartu ATM, tentunya di ATM BCA yang berlogo Sakuku. Wah, sudah tak kawatir lagi jika tiba-tiba lupa bawa kartu ATM ya. Untuk melihat lokasi ATM mana saja dapat di cek di sini

Lalu, apa keuntungan yang bisa kita dapatkan saat menggunakan Sakuku?
•         Mudah.
Menggunakan Sakuku ini kita hanya perlu download aplikasi di App Store/Play Store untuk membuka uang elektronik Sakuku
•         Praktis.
Setelah download aplikasinya, kita dapat memasukkan data diri termasuk nomor handphone, dan nomor hanphone inilah yang menjadi identitas Sakuku kita. 
•         Gratis.
Menggunakan aplikasi Sakuku ini, kita terbebas dari biaya administrasi bulanan.

Bagaimana untuk mendapatkan aplikasi Sakuku ini? Berikut langkahnya :
  • Pastikan smartphone yang digunakan adalah Android (OS 4.0 ke atas) atau iPhone (iOS 7.1 ke atas)
  • Download aplikasi Sakuku di Play Store atau App Store
  • Isi data diri dan lakukan verifikasi
  • Buat PIN Sakuku (dalam 6 digit numerik)
  • Setelah Sakuku aktif, kita dapat langsung Top Up/Cash In Sakuku dengan maksimum saldo Rp 1.000.000,-
  • Kita juga dapat aktivasi Sakuku Plus dan saldo maksimum dapat bertambah menjadi Rp 5.000.000,-

Untuk aktivasi Sakuku Plus, dapat dilakukan dengan 3 cara.

•         Penawaran Otomatis bagi pengguna m-BCA.
Bagi yang memiliki nomor handphone sama antara Sakuku dan m-BCA, serta aktif bertransaksi minimal dalam 1 bulan terakhir, saat login pertama kali akan ditawarkan untuk melakukan peningkatan layanan menjadi Sakuku Plus.
•         Menu aktivasi Sakuku Plus.
Bagi yang memiliki kartu paspor/ATM BCA dapat mengakses menu setting/Aktivasi Sakuku Plus atau dengan memilih menu SplitBill/Transfer/Tarik Tunai pada aplikasi Sakuku, maka akan ditawarkan untuk melakukan aktivasi Sakuku Plus.
•         Datang ke Cabang
Bagi nasabah lainnya maupun non nasabah BCA, bisa datang ke cabang BCA terdekat dengan membawa identitas diri (KTP)


Mudah kan??? Nah, semua info mengenai Sakuku ini selengkapnya dapat dilihat di sini

Dengan Sakuku, Bikin Hangout makin All Out!!!


BCA Sakuku

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

8 comments

Write comments
Rabu, 28 September, 2016 delete

Dengan Sakuku semakin praktis, semua ada di tangan

Reply
avatar
Rabu, 28 September, 2016 delete

Ini semacam kartu flash gitu yaaa tp digital

Reply
avatar
Rabu, 28 September, 2016 delete

Membantu kalau pas lagi gak bawa uang hahahha

Reply
avatar
Jumat, 30 September, 2016 delete

Kurang lebih sperti itu mas :)

Reply
avatar
Jumat, 30 September, 2016 delete

Tak perlu banyak bawa2 cash banyak ya mas :v

Reply
avatar
Sabtu, 05 November, 2016 delete

Mas, datang ke acara ini juga tow...
enggak ketemuuu...

Reply
avatar