Litto Jogja Berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Kota Jogja menuju Imogiri Bantul, kita bisa menemukan sebuah tempat dengan atmosfer ya...

Pengalaman Seru Mencoba Aktivitas di Litto Jogja yang Baru!

Litto Jogja

Berjarak sekitar satu jam perjalanan dari Kota Jogja menuju Imogiri Bantul, kita bisa menemukan sebuah tempat dengan atmosfer yang berbeda. Sebuah destinasi wisata yang seakan membawa kita ke sebuah negara berjulukan Matahari Terbit, Jepang! Tempat itu dikenal dengan nama Litto yang merupakan kependekan dari Little Tokyo.

Tidak hanya dari gaya arsitekturnya, rasa Jepang juga sangat terasa pada aktivitas, hiburan, serta kuliner yang ditawarkan. Beruntung, saya berkesempatan menikmati keseruan aktivitas di Litto Jogja selama dua hari satu malam di akhir pekan lalu. Lalu, apa saja hal menarik yang saya dapatkan? Berikut ini adalah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu ikuti di Litto Jogja!


1. Menginap di kamar hotel yang nyaman


Kamar Hotel Litto

Akhir tahun lalu, Litto secara resmi membuka fasilitas kamar hotel untuk pengunjung. Sekarang, wisatawan bisa lebih leluasa menikmati segala fasilitas dan aktivitas yang disediakan oleh Litto dengan bermalam di sana. Bahkan, kita juga bisa eksplor ke berbagai destinasi wisata di sekitarnya tanpa perlu buru-buru.


View Kamar Litto Jogja

Tidak hanya menjanjikan tempat istirahat yang nyaman, kamar hotel Litto juga menyajikan pemandangan yang sangat cantik. Semua kamarnya dilengkapi balkon yang menghadap langsung ke alam terbuka dengan view perbukitan dan lampu kota. Jangan lewatkan pula pemandangan sunset yang indah saat sore hari. Untuk review kamar hotel Litto secara lengkap akan saya tulis secara terpisah, ya!


Harga kamar Litto mulai dari Rp650.000,-

Fasilitas: Breakfast 2 pax, free entrance, free all spot photo, free swimming, vat 21%


2. Memacu adrenalin naik jeep wisata


Jeep Wisata Litto Jogja

Aktivitas pertama yang saya coba di Litto adalah jeep wisata. Atraksi wisata ini akan mengajak pengunjung berkeliling di sekitar Litto. Kita bisa request ke pengelola untuk mampir di spot wisata yang diinginkan, misalnya Puncak Becici, Kebun Buah Mangunan, dan lainnya. Jadi silakan sesuaikan waktu dan spot yang diminati. Agar makin seru, pengunjung juga akan dibawa susur sungai yang medannya cukup menantang.


Tarif jeep wisata: Mulai dari Rp300.000/trip


3. Belajar jadi ninja di Tokyo Ninja Games


Tokyo Ninja Games Litto

Tokyo Ninja Games Litto


Salah satu wahana baru Litto yang paling seru, Tokyo Ninja Games. Di area ini, kita bisa melakukan banyak aktivitas seru ala ninja. Sebelumnya, agar vibes ninja makin terasa, ganti baju ala ninja dahulu, ya. Di area ini terdapat beberapa permainan, seperti rintangan, flying fox, hingga pertunjukan ninja vs samurai. Di sini kita juga akan diberi pengetahuan seputar senjata ninja dan samurai, seperti suriken, kunai, katana, dan lainnya. Seru, deh!


Tiket Tokyo Ninja Games: Rp75.000


4. Dinner berkostum yukata ala Jepang


Kostum Yukata Litto Jogja
Nagashi Somen Litto Jogja


Siapa tidak mengenal sushi, ramen, udon, dan makanan khas Jepang lainnya? Semua itu bisa kita nikmati di Litto, lho. Tidak hanya menikmati makanannya, di Litto kita bisa memakai yukata, busana khas Jepang yang biasa dipakai saat musim panas. Kostum ini memang sangat cocok dipakai di Indonesia yang relatif panas. Agar makin afdal, pesan juga menu nagashi somen. Itu lho, mi dingin khas Jepang yang disajikan dengan cara dihanyutkan di atas belah bambu. Bagaimana? Kurang Jepang apalagi coba!

Sewa yukata: Rp70.000/pax


5. Cooking class, membuat sushi bersama chef Litto


Cooking class Litto Jogja


Buat pencinta kuliner Jepang, jangan lewatkan juga cooking class yang Litto punya. Kita bisa belajar cara membuat sushi secara langsung pada chef Litto. Dengan begitu, ada ilmu baru yang bisa kita dibawa pulang. Sampai di rumah, kita bisa recook untuk keluarga, deh. Cooking class ini sangat menyenangkan, apalagi chef-nya sangat ramah dan mau mengajarkan step by step dengan pelan. Sushi buatan kita juga bisa langsung dimakan sendiri atau dibawa pulang. Asyik sekali, bukan?


Cooking class Litto Jogja

Untuk tarif cooking class silakan hubungi Litto secara langsung sebab aktivitas ini by request dan perlu reservasi.


Selain yang sudah saya sebutkan di atas, Litto Jogja masih punya banyak fasilitas lain terutama untuk kalangan anak muda yang ingin bersantai dan bersosialisasi. Dengan penggabungan kuliner, budaya, dan atmosfer yang autentik, Litto Jogja membawa kesan seakan kita sedang berada di Jepang. Jadi, kalau kamu mencari pengalaman Jepang yang istimewa tanpa harus pergi jauh, kunjungan ke Litto Jogja adalah pilihan yang tepat!


Demikian pengalaman saya selama berada di Litto Jogja. Tiap pengunjung pasti memiliki pengalaman dan kesan yang berbeda. Bagaimana? Apakah kamu tidak ingin memborong pengalaman menarik juga dari sana?



0 coment�rios:

Terima kasih sudah berkunjung & berkenan meninggalkan komentar :)