Kamping & Outbound Seru ala D'Emmerick Hotel Salatiga

Sunday, March 25, 2018
Waktu belum menunjukkan pukul lima pagi saat saya mencoba menghangatkan badan yang mulai menggigil diterpa angin. Kedua tangan saya masukkan ke dalam saku sembari loncat-loncat kecil, berharap sedikit mendapat keringat. Sementara di sekeliling saya, teman-teman  tengah sibuk dengan kamera dan gawainya. Semua memiliki tujuan yang sama, menantikan baskara beranjak dari peraduannya. Pagi itu, saya sedang berada di Puncak Gunung Telomoyo Jawa Tengah.  Ini merupakan salah satu rangkaian acara blogger camp yang diselengarakan oleh D’Emmerick Hotel Salatiga.

Sunrise Puncak Gunung Telomoyo Jawa Tengah
Sunrise Puncak Gunung Telomoyo Jawa Tengah

Gunung Telomoyo sendiri merupakan salah satu gunung yang terletak di Jawa Tengah, tepatnya di antara Kabupaten Semarang dan Kabupaten Magelang. Meski hanya memiliki ketinggian sekitar 1894 mdpl, namun dari puncak ini kita dapat menikmati pemandangan yang indah di sekitarnya, seperti Gunung Merbabu, Gunung Andong, Gunung Sumbing, Gunung Ungaran, dan gunung lainnya. Bahkan dari puncak ini, rawa pening terlihat dengan sangat jelas. Berbeda dengan gunung pada umumnya, Gunung Telomoyo bisa kita daki dengan kendaraan hingga puncak, seperti yang kami lakukan saat itu menggunakan kendaraan jip. Gunung Telomoyo bisa ditempuh sekitar satu jam perjalanan dari D’Emmerick Hotel Salatiga.

D’Emmerick Hotel Salatiga berlokasi di Jalan Raya Salatiga – Kopeng Km 4 Salatiga. Sebagian orang lebih banyak mengenal hotel ini dengan nama salib putih. Selain menawarkan penginapan modern dengan suasana sejuk khas pegunungan, D’Emmerick juga menawarkan sensasi menginap di dalam tenda alias kamping.

Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Berbeda dengan kamar hotel yang berada di bagian depan, di bagian belakangnya berdiri banyak tenda-tenda bak prajurit militer berwarna biru. Di sinilah tamu bisa mendapatkan pengalaman bermalam di dalam tenda. Bentuk tendanya memang lebih mirip tenda militer, berbeda dengan tenda kamping yang biasa kita gunakan saat naik gunung. Tenda-tenda tersebut berjejer rapi pada bidang tanah yang bertingkat.

Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Dengan jumlah sekitar 30 orang, kami terbagi di beberapa tenda. Masing-masing tenda terdiri dari 3-5 orang, meski sebenarnya ada sekitar enam matras di dalamnya. Jika kamu tanya apakah nyaman tidur di dalamnya? Jawabannya, cukup bisa membuat saya tidur sampai panggilan untuk bangun jam tiga pagi terdengar.  

Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Barangkali, kamping di D’Emmerick Hotel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menikmati sensasi kamping di alam terbuka tanpa harus bersusah payah. Bagaimana tidak, di sini kamu benar-benar bisa merasakan tidur di dalam tenda tanpa harus repot karena sudah dipersiapkan segala sesuatunya. Suasana sepi dan gelap pada malam hari juga akan kamu dapatkan karena lokasinya yang dikelilingi oleh kebun kopi. Meski demikian, kamu masih tetap bisa piknik manja, mengingat fasilitas dan lokasinya yang terintegrasi dengan hotel.

Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Kamping D'Emmerick Hotel Salatiga
Area kamping ini memiliki fasilitas toilet dan kamar mandi yang bersih. Jumlahnya pun tak sedikit, sehingga kamu tak perlu mengantre. Sebenarnya, kamu juga tak akan benar-benar tidur dalam kegelapan, karena di lokasi ini juga sudah terpasang listrik, dan terdapat lampu di setiap tenda. Karena terintegrasi dengan hotel, maka kamu juga masih bisa tetap melakukan aktifitas di dalamnya seperti berenang, atau ngopi dan makan enak di kafe. Jadi, jangan kawatir akan merasa terisolasi selama kamping di D’Emmerick Hotel.

Kolam Renang D'Emmerick Hotel Salatiga
Kolam Renang D'Emmerick Hotel Salatiga
Menariknya lagi, adanya D’Emmerick Adventure Park yang masih berada dalam satu area membuat pengalaman kamping di D’emmerick Hotel semakin berkesan. Pasalnya, kita bisa melakukan berbagai aktifitas outbound, seperti highropes, atv, archery target, archery battle, dan lainnya. 

Highropes akan menantangmu menakhlukkan  berbagai rintangan di atas ketinggian. Meski cukup membuat adrenalin terpacu, kamu tak perlu lagi kawatir karena semua sudah diperhitungkan soal keamanan. Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk pemandu untuk menikmati tantangan ini. Siapkan uang 50 ribu untuk bisa mulai mencoba satu lintasan dengan tujuh buah tantangan di highropes ini.

Highropes D'Emmerick Adventure Park Salatiga
Highropes D'Emmerick Adventure Park Salatiga Foto by : Rais Wildan
Berbeda dengan highropes yang menguji adrenalin, archery target akan mengajakmu untuk melatih konsentrasi, kesabaran, dan ketepatan. Dengan hanya 30 ribu, kamu akan mendapatkan satu tiket dengan 15 anak panah. Targetnya pun beragam jarak, mulai dari tiga hingga belasan meter, sehingga kamu dapat menyesuaikan kemampuan. Belum berhasil mengenai target? Coba lagi!

Archery Target D'Emmerick Adventure Park Salatiga
Archery Target D'Emmerick Adventure Park Salatiga
Jika archery target belum menantangmu, kamu bisa juga mencoba archery battle. Seperti namanya, di sini kamu akan diajak untuk bertarung. Tentu dengan alat yang berbeda dan lebih safety. Di permainan ini kamu akan bermain secara tim dan memakai beberapa alat pengaman. Anak panahnya pun didesain khusus, sehingga ujungnya tidak akan melukai jika mengenai anggota badanmu. Untuk archery battle ini, siapkan 60 ribu untuk sekali permainan ya! Dan minimal harus ada 12 orang, biar seru.

Archery Battle D'Emmerick Adventure Salatiga
Archery Battle D'Emmerick Adventure Salatiga Foto by : Rais Wildan
Yang paling saya suka dari kegiatan D’Emmerick Adventure Park adalah Offroad. Yapz, di sini kamu bisa merasakan sensasi offroad di medan yang cukup ekstrim. Kita akan dibawa mengelilingi kebun kopi dengan medan yang naik turun dan berkelok. Bahkan tak jarang jip yang kita tumpangi terperosok atau hampir terguling. Beberapa rintangan seperti kubangan berlumpur juga akan memberikan sensasi tersendiri. Mau mencoba? Siapkan uang 350 ribu dan bersiaplah untuk berteriak.

Offroad D'Emmerick Adventure Park Salatiga
Offroad D'Emmerick Adventure Park Salatiga
Selain yang sudah saya sebutkan di atas, masih banyak aktifitas lain yang tak kalah seru di D'Emmerick Adventure Park. Bisa menjadi salah satu pilihan alternatif kamu untuk menghabiskan waktu akhir pekan di Kota Salatiga bukan? So, segera ajak keluarga atau teman-teman kamu untuk kamping di D'Emmerick Hotel, dan dapatkan pengalaman seru di sana. Selamat berlibur!

D'Emmerick Hotel Salatiga
Jl. Hasanuddin (Jl Raya Salatiga – Kopeng) KM 4 Salatiga
Tlp :  0298-325 498
Web : http://www.d-emmerickhotel.com

Baca Juga :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

19 comments

Write comments
Monday, 26 March, 2018 delete

Aku juga seneng pas offroad mas :D

Reply
avatar
Monday, 26 March, 2018 delete

Aku belum mencoba jeep-nya. Kayaknya pas ke sana nanti kudu nyoba ahhahah

Reply
avatar
Monday, 26 March, 2018 delete

Wah tulisannya bagus. Runtut, lengkap dan detail..

Besok kalo aku punya hotel, ku mau kamu yg pertama review ya kak hahaa *sungkem sama suhuu

Reply
avatar
Wednesday, 28 March, 2018 delete

Pdhal plg seru itu sih. Terombang ambing & merontokkan perasaan2 yg gak penting. *Mba dwi mode on* wkwkkwkw

Reply
avatar
Wednesday, 28 March, 2018 delete

Asekkkk mo bangun hotel. Siappp asal jgn hotel krusek aja sih. Wkkwkwkw

Reply
avatar
Thursday, 29 March, 2018 delete

Wah, melu yo ms wingi.. haha

Weekdays je, dadi g iso melu..

Reply
avatar
Thursday, 29 March, 2018 delete

Hahaha iya, aku mah lebi suka ada acara weekdays. Wkwkwkkw

Reply
avatar
Thursday, 29 March, 2018 delete

Dulu pas masih selo mah begitu.. haha
Soale luwih sepi..

Reply
avatar
Friday, 30 March, 2018 delete

Aku ga ikut archerry battle karna ditinggalin. jadi ga tau dimana tempatnya. wakakak

Reply
avatar
Friday, 30 March, 2018 delete

Wakkakakak km kan memilih berenang dengan celana jinsmu ituuuu 😂😂😂

Reply
avatar
Thursday, 05 April, 2018 delete

Waaaa, mau ikutan main highrope n panahan, seru kayanya. Ini baru KM 4, berarti masih dibawahnya Salib Putih enggak sih? Atau udah dekat Kopeng?

Reply
avatar
Monday, 09 April, 2018 delete

Ke Hotel pun tetep ketemunya offroad :D
Lah kirain bagian yang disuka mas aji tu bagian memanah. Kan biar kalau memanah hatinya nggak pakai meleset lagi :p

Oh ya mas, aku lagi kepingin ke Salatiga :) meskipun nggak tau di sana ada apa... kemarin nunggu mas punya sim c duluuu :p

Reply
avatar
Monday, 06 August, 2018 delete

mas mas rate harga gimana? aman?

Reply
avatar