Goyang Lidah ala Korea di Kimchi Korean Restaurant Solo

Jumat, Januari 19, 2018
Belakangan, demam Korea semakin menjangkiti masyarakat kita, khususnya kaum perempuan. Mulai dari yang masih ABG sampai dewasa sekali pun hafal judul drama korea di luar kepala. Belum lagi dengan group K-pop yang bahkan nama-nama personilnya saja dengan sangat mudah mereka ingat. Maka tak heran jika budaya dan kebiasaan dari negeri gingseng ini dengan sangat mudah terbawa ke kehidupan masyarakat kita. Gaya busana, gaya rambut, sampai gaya makan pun, satu per satu diimpor ke tanah air. Resto yang menyajikan kuliner ala Korea pun semakin menjamur dimana-mana. Seperti di Solo, kamu bisa menemukan Kimchi Korean Restaurant.

Kimchi Korean Restaurant berada di Jalan Veteran No. 190 Surakarta. Beragam jenis makanan khas Korea bisa kamu nikmati di resto ini. Mulai dari yang porsi personal hingga porsi untuk rame-rame. Kamu yang muslim juga tak perlu khawatir karena semua menu yang ada di resto ini dipastikan halal. Dari beragam menu yang dihadirkan, berikut ini beberapa di antaranya yang patut kamu coba:

1. Budae Jeongol

Budae Jeongol Kimchi Korean Restaurant Solo
Budae Jeongol - Kimchi Korean Restaurant Solo

Budae Jeongol adalah sup yang dimasak dengan bumbu khas Korea yang berisikan tteokbokki, sosis, ham sapi, kornet, jamur shitake, tofuseafood, dan ramyeon. Disajikan dalam porsi panci besar, Budae Jeongol diletakkan di tengah meja lengkap dengan pemanas dan dapat disantap hingga 4 orang.

Rasanya sangat kaya rempah dan memiliki sensasi segar. Dominan asam, asin, dan sedikit pedas. Menu ini menurut saya masih cukup ramah untuk lidah Indonesia. Saat menikmatinya kamu perlu memperhatikan tingkat kematangannya. Kecilkan api jika sudah terasa matang dan pastikan kuah tidak sampai habis menyusut. Menyantap Budae Jeongol ini paling nikmat saat masih panas.

Porsi sebesar ini kamu cukup membayar Rp105.000,- saja.

2. Dak Galbi

Dak Galbi Kimchi Korean Restaurant Solo
Dak Galbi - Kimchi Korean Restaurant Solo
Sepertinya menu ini akan menjadi salah satu favorit kamu. Dak Galbi adalah ayam fillet yang dicampur dengan irisan kubis, bawang, daun bawang, dan beberapa bahan lainnya yang dibaluri dengan saus gochujang khas Korea.

Untuk menikmatinya, kamu harus memanggangnya terlebih dahulu, lalu meletakkannya di atas daun selada, membungkusnya, dan hap! Cita rasa Dak Galbi dominan manis, dan sedikit pedas. Hampir mirip seperti rasa ayam fillet barbeque, tapi ada sedikit rasa pedas dan sensasi renyah dari daun selada segar.

Dak Galbi yang endues ini, cukup kamu tebus dengan Rp80.000,- saja.

3. Korean Fried Chicken

Korean Fried Chicken Kimchi Korean Restaurant Solo
Korean Fried Chicken - Kimchi Korean Restaurant Solo
Menu ini adalah pilihan tepat jika kamu ingin cari aman. Maksudnya, jika kamu orang yang tidak terbiasa mencicipi makanan asing, menu ini sangat saya sarankan. Hanya ayam goreng yang disajikan ala korea. Sebenarnya tak terlalu istimewa, bedanya dengan ayam goreng cepat saji yang biasa kita temukan, ayam ini hanya sekali melalui proses penggorengan. 

Sementara untuk bumbu, Korean fried chicken menggunakan aneka rempah, gula, dan garam, baik sebelum dan sesudah digoreng. Rasanya masih dominan manis. Di Negara asalnya, menu ini biasa disajikan bersama acar lobak, bir, dan soju. Di sini, Korean Fried Chicken menjadi salah satu menu makan utama sehingga disajikan bersama nasi putih hangat.

Seporsi Korean Fried Chicken hanya dibandrol Rp28.000,-

4. Rabokki

Rabokki Kimchi Korean Restaurant Solo
Rabokki - Kimchi Korean Restaurant Solo
Rabokki adalah paduan dari ramyeon dengan tteokbokki yang dimasak menggunakan saus gochujang sebagai bumbu utama. Jika kamu masih belum paham, ramyeon adalah mie instan khas Korea. Banyak merk ramyeon yang cukup terkenal di negaranya. Bahkan beberapa di antaranya diekspor ke berbagai negara termasuk ke Indonesia. 

Sementara tteokbokki adalah penganan berbentuk silinder terbuat dari tepung beras yang di bumbui saus gochujang. Rabokki memiliki cita rasa yang mirip dengan mie goreng instan di Indonesia, dominan pedas manis.

Satu porsi Rabokki yang mengenyangkan ini dihargai Rp35.000,-

5. Dubu Jjigae

Dubu Jjigae Kimchi Korean Restaurant Solo
Dubu Jjigae - Kimchi Korean Restaurant Solo
Jjigae adalah Jeongol versi mini. Jika Jeongol adalah sup yang disajikan dalam panci besar dan diletakkan di tengah meja untuk dimakan rame-rame, maka Jjigae ini disajikan dalam wadah kecil yang cukup untuk satu orang saja. Isinya bermacam sayur, seafood, daging, dan tahu. 

Dubu jjigae sendiri adalah sebutan untuk jjigae yang berisikan tahu. Rasanya segar seperti jeongol namun dengan bumbu yang tak begitu kuat. Menu ini sangat nikmat jika disantap saat hujan atau cuaca dingin.

Hanya dengan Rp35.000,- saja, seporsi dubu jjigae panas akan tersaji di meja makanmu.

Oiya, apapun menu yang kamu pesan di Kimchi Korean Restaurant ini, kamu akan mendapat 3 porsi kecil kimchi, mayonnaise macaroni, dan tahu.

Kimchi Korean Restaurant Solo
Kimchi Korean Restaurant Solo 
Selain menu yang sudah saya sebutkan di atas, kamu juga bisa pesan menu lain yang tak kalah menarik untuk dicicipi. Seperti Dolsot Bibimbap, tteokbokki, dan masih banyak lagi. Jadi kira-kira kamu mau coba yang mana?


Kimchi Korean Restaurant
Jl. Veteran No 190
Surakarta
Buka 11am – 11pm
IG @kimchiresto
HP : 0896 5145 3359  



Baca Juga :

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

10 comments

Write comments
Jumat, 19 Januari, 2018 delete

Waaaa.... Kimchi...
Nyong suka yang dak galbi.. harga nya terjangkau bisa buat rame2..

Thanks for sharing kak..

Reply
avatar
Selasa, 23 Januari, 2018 delete

Aku bayangin kamu ngomong nama2 makanan nya secara langsung mas.. Hahahahahaha!!!

Reply
avatar
Selasa, 23 Januari, 2018 delete

Itu tangan yang pegang sumpitnya lentik banget yaa.. hahaha...

Aku kemarin udah icip kimchi nya, tapi mayonaise macaroni nya belum. Udah habis. Jangan-jangan kamu yang habisin ya Mas?

Reply
avatar
Rabu, 24 Januari, 2018 delete

Sukaak Dak Galbi, rabokki, korean curry, korean beef *ish maruuuk :D wkwkkwkw

Reply
avatar
Rabu, 24 Januari, 2018 delete

Musim hujan gini cocok deh makan sup yang rasanya pedas dan asam.

Reply
avatar
Kamis, 25 Januari, 2018 delete

Dan endeuuus! wkwkwkwk tosss! ku suka itu juga bang :D

Reply
avatar
Kamis, 25 Januari, 2018 delete

Wkwkwkkwwk cuma kimchi aja kayaknya yang fasih. Itupun kalo ga kebablasan pake huruf L ya *eh :D

Reply
avatar
Kamis, 25 Januari, 2018 delete

Yaapun padahal itu pd dianggurin ga ada yg makan lho. Aku sih milih makan cikinya Aga. hahaha

Reply
avatar
Kamis, 25 Januari, 2018 delete

Sebut aja semua menu di buku mak -_-

Reply
avatar
Kamis, 25 Januari, 2018 delete

Iyes mak. Sama dia pulak! duh~

Reply
avatar