Gets Hotel; Hotel Nyaman Empat Bintang di Kota Semarang

Kamis, Juni 22, 2017
Pekan lalu, saya mendapat undangan dari Kementrian Pariwisata untuk menghadiri sebuah acara di Kota Semarang. Acaranya sendiri dimulai pada siang hari dan diakhiri dengan buka bersama, sehingga selesai pada malam hari. Beruntung, saya tak perlu pulang malam itu juga. Sebuah hotel baru bintang empat di Semarang memberikan salah satu kamar terbaiknya untuk saya tempati. Hotel itu berada di Jl. MT Haryono No 312 - 316, Jagalan, Semarang, yakni Gets Hotel.

Gets Hotel Semarang
Gets Hotel Semarang

Lokasi Strategis & Mudah Dijangkau

Gets Hotel Semarang
Gets Hotel Semarang (Photo : agoda.net)
Letaknya yang berada di tengah kota merupakan poin penting yang menjadi kelebihan dari Gets Hotel ini. Malam itu, bersama kawan saya Yasir Yafiat, cukup mengandalkan aplikasi maps sebagai petunjuk lokasi persisnya. Gets Hotel hanya berjarak sekitar 7,5 km atau sekitar 25 menit dari Bandara Ahmad Yani, dan hanya sekitar 4 km atau 15 menit dari tugu muda/lawang sewu. Pun sangat dekat dengan simpang lima, mall ciputra, dan pusat keramaian lainnya. Bahkan dari jendela kamar, saya dapat melihat masjid agung dengan sangat jelas. 


Lima Pilihan Tipe Kamar

Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Gets Hotel memiliki lima tipe kamar yang bisa dipilih tamu sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari deluxe yang berukuran 26 m2 dengan dengan pilihan double & twin bed yang berjumlah hingga 90 kamar. Tipe di atasnya ada Grand Deluxe dan Executive yang sama-sama memiliki luas 30 m2, masing-masing tersedia 44 dan 29 kamar. Bagi yang menginginkan ruangan dengan luas hingga 70 m2 dengan fasilitas lebih, bisa memilih tipe Suite yang memiliki 1 kamar di setiap lantainya. Sementara tipe paling istimewa adalah Royal Suite dengan luas 140 m2, dan exclusive hanya ada 1 kamar saja. 

Deluxe Room

Saya mendapat tipe deluxe yang berada di kamar 410. Kesan pertama kali masuk adalah, simple. Warna putih lebih mendominasi ruangan. Corak karpet yang berada di sisi depan bed merupakan satu-satunya barang yang terlihat mencolok di antara lainnya. Selebihnya hanya ada wallpaper di sisi atas bed, itu pun dengan corak yang tak begitu ramai namun terlihat elegan. Tak ada pernak pernik lain yang menonjol, bahkan figura lukisan tak saya temukan satupun di kamar ini. 

Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Double bed yang saya tempati cukup nyaman dengan dua bantal besar yang melengkapinya. Di sampingnya, sebuah sofa empuk juga tak kalah menarik untuk ditempati di kala bermalas-malasan, atau sekedar membaca buku. Sementara meja kerja juga disediakan di sudut kamar lengkap dengan lampu baca. Saya sempat dikejutkan dengan sebuah ucapan selamat datang dengan sebuah foto diri saya di atasnya. Duh, Thanks Gets Hotel!

Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Sementara fasilitas lain juga melengkapi kamar ini seperti LCD TV, loker, almari pendingin, minibar, dll. 

Bathroom

Bathroom Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Bathroom Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Kamar mandi untuk tipe kamar ini tak begitu luas, namun tata letak/pengaturan ruang antara toilet duduk, shower, dan wastafel sangat baik sehingga membuat ruang terasa lega. Wastafelnya cukup minimalis, terletak di depan toilet duduk yang berada persis di depan pintu, sementara shower berada di sudut ruang yang disekat dengan kaca separuhnya. Sayangnya, pintu kamar mandi ini menggunakan pintu geser dan tidak dilengkapi dengan kunci, sehingga saya pribadi merasa kurang nyaman. Bagaimana jika sedang asik menuntaskan hajat, teman kamar tiba-tiba menggeser pintu tanpa permisi? Oh no!

Bathroom Deluxe Room Gets Hotel  Semarang
Bathroom Deluxe Room Gets Hotel  Semarang

Restaurant 

Restaurant Gets Hotel  Semarang
Restaurant Gets Hotel  Semarang
Restaurant hotel ini berada satu lantai dengan lobby, tepat di belakang meja resepsionis dan di samping kolam renang. Tempatnya cukup luas dengan dinding kaca yang menghadap ke kolam, sehingga membuatnya terkesan semakin luas. Menu yang disajikan di resto ini cukup beragam mulai dari menu tradisional hingga western. Saat itu saya menikmati menu yang disajikan saat waktu sahur. Tak ada yang istimewa, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert, semua tersaji seperti hotel bintang 3-4 lain pada umumnya. Cukup lengkap, meski tak terlalu banyak pilihan. Saya kurang paham bagaimana pilihan menu sarapan di hari biasa, bisa saja berbeda. 

Kolam Renang

Kolam Renang Gets Hotel Semarang
Kolam Renang Gets Hotel Semarang
Pagi hari sebelum check out, saya dan yasir sempatkan menikmati suasana kolam renang. Tak terlalu besar memang, kedalamannya pun hanya sekitar 1,5 meter. Namun sudah cukup mengobati hasrat untuk "ciblon". Yasir tampak menikmati waktunya berada di kolam pagi itu, sementara saya lebih memilih duduk santai di kursi ayunan tepian kolam.

Kolam Renang Gets Hotel Semarang
Kolam Renang Gets Hotel Semarang
Kolam Renang Gets Hotel Semarang
Kolam Renang Gets Hotel Semarang
Selain itu, hotel ini juga menyediakan fasilitas gym center yang berada di samping kolam. Alat yang disediakan cukup lengkap, mulai dari alat treadmill, eliptical machine, tricep machine, dan masih banyak lagi. Yasir sempat mencoba beberapa alat sebentar sebelum berenang. Entah saat itu kami sedang beruntung atau bagaimana, tak ada satu pun tamu yang yang memanfaatkan kedua fasilitas ini selain kami berdua. Serasa punya pribadi ya! 

Gym Center Gets Hotel Semarang
Gym Center Gets Hotel Semarang

Keunikan Gets Hotel

Ada satu hal yang menonjol dan akan membedakan Gets Hotel dengan hotel lain di Kota Semarang. Hotel ini akan menjadi hotel pertama di kota lumpia yang memiliki Skyline Chapel, dan berada di roof top bersanding dengan executive sky lounge. Keduanya akan menawarkan view Kota Semarang dari ketinggian. Saat ini fasilitas tersebut masih dalam proses pembangunan.

Skyline Chapel Gets Hotel Semarang
Skyline Chapel Gets Hotel Semarang
Sementara, kabar gembira untuk para pasangan yang mencari tempat resepsi pernikahan, karena Gets Hotel juga memiliki beberapa wedding package yang bisa dipilih sesuai keinginan. Mulai dari Gold Package IDR 70 juta/nett untuk 350 orang tamu atau Platinum Package IDR 90 juta/nett untuk 500 orang tamu. Jangan tanya fasilitas apa yang akan didapatkan. Moment terbaik seumur hidup sekali ini akan sangat berkesan dan tak akan terlupakan bersama Gets Hotel.

Sajian makanan ala buffet dengan tujuh pilihan menu disiapkan langsung oleh executive chef hotel bintang empat ini. Selain itu dekorasi mewah, mobil pengantin, MC, hiburan, semuanya juga sudah termasuk di dalamnya. Benefit lainnya, pangantin juga akan mendapatkan executive room satu malam, voucher spa, disc kamar 10% untuk keluarga, dan masih banyak lagi.

Sebagai pendatang baru di kota Semarang, Gets Hotel memang masih dalam tahap pembangunan. Beberapa fasilitas masih belum dapat dimanfaatkan. Pun dengan beragam fasilitas kamar yang nampaknya belum maksimal. Namun, seperti yang dikatakan oleh Mba Cindy, Public Relation Gets Hotel jika fasilitas tersebut masih terus dikembangkan, demi kenyamanan dan kepuasan tamu yang menginap dengan pelayanan empat bintang.


Gets Hotel Semarang
Jl. MT Haryono No. 312 - 316, Semarang - Central Java, Indonesia
Telp : 024 - 86400500    Fax : 024 - 86400982
Website : www.getshotelsrg.com
Email : marketing@getshotelsrg.com


Baca Juga :
1. Bermalam dengan Nyaman di The Sunan Hotel Solo
2. The Alana Hotel Jogja; Pilihan Tepat Menginap di Tepi Kota
3. The Westlake Resort; Staycation Nyaman & Tenang di Jogjakarta

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

14 comments

Write comments
Sabtu, 24 Juni, 2017 delete

Wahh asyik yaa kamarnyaa,pengen coba ah, kalo hotel biasanya cari yang ada kolam renangnya hehe..

Reply
avatar
Selasa, 27 Juni, 2017 delete

Suka sama hotel yang punya gym, biar bisa fitness gratis seharian wkwk. Btw itu mas Yasir kayak kesusahan ngangkat bebannya XD

Foto dari atas pas bathroom pake apa itu, mas? Nggak manjat dinding kan wkwk

Reply
avatar
Rabu, 28 Juni, 2017 delete

Motonya pasti pake tripod, trus pake bantuan timer atau remote shutter. #kaboor

Reply
avatar
Jumat, 30 Juni, 2017 delete

Kirain renang beneran eh cuma nongkrong di pinggiran wkwk, trs ngegym juga? Wah siap2 ngecek kekempesan perutnya mas aji :p

Hei aku ngekek baca ini: "Bagaimana jika sedang asik menuntaskan hajat, teman kamar tiba-tiba menggeser pintu tanpa permisi?" Males juga kaliii nggeser pintunya :D

Reply
avatar
Jumat, 30 Juni, 2017 delete

Bulan madu di sini kah? buahahhahhaha
Sini bagi satu voucher buatku di sinii. Kali aja pengen ke Semarang bisa di sini haaaaaa

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

itu kakinya siapa itu
aku suka skalinex, luas banget

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

Hahahah sama mba, aku biasanya nyempetin bt renang. Kalau engga ya minimal duduk2 manis ditepian kolam sambil poto2 hensem sih. xixixi

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

Yakin seharian? aaah betah 1 jam jg uda bagus. wkwkwk

Iya, kebetulan aku jelmaan spiderman. Sssst jangan bilang2 ya... :D

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

Jawabanmu kali ini salah kisanak. Monmaap. wkwkwk

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

Wkwkwkwkwk lg males ciblon mba, jadinya duduk2 hensem aja. hehe

Eh bs jd loh tiba2 ngegeser pintu, kali aja sama2 kebelet. hahaha

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

Gak mau ah, km mudik ke Karjaw aja gak ajak2 kok, wkwkwk

Reply
avatar
Senin, 03 Juli, 2017 delete

Hahaha malah fokes ke kaki.. :D

Reply
avatar
Minggu, 23 Juli, 2017 delete

Ada rencasna ke Semarang, tapi belum tahu kapan. Tapi kalau ke Semarang bisa ini jadi rekomen buat nginep..

Reply
avatar
Kamis, 10 Agustus, 2017 delete

Kalau ke sana jangan lupa cobain fitnes center sepuasnya yah. hahaha

Reply
avatar