Sajian Lezat & Sehat di Vegan Fest Greenhost Boutique Hotel

Minggu, Juli 24, 2016
Bagi yang sudah menonton AADC 2, pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu hotel di daerah Prawirotaman, Jogjakarta ini. Belakangan, hotel ini memang tengah menjadi pembicaraan hangat dan makin hits setelah dijadikan setting dari film sekuel Ada Apa Dengan Cinta. Dari film itulah kemudian membuat sebagian para traveler dari berbagai daerah melakukan trip yang disebutnya "trip AADC" yakni mengunjungi beberapa tempat yang menjadi setting dari film yang dibintangi Dian Sastro tersebut, termasuk Greenhost Boutique Hotel.

Greenhost Boutique Hotel

Saya sendiri pekan lalu berkesempatan berkunjung ke hotel bernuansa "hijau" ini. Mencari Cinta? bukan. Menemui Rangga? tidak. Mencari Pokemon? bisa jadi... bisa jadiii... (eh saya tidak lagi main kuis ya :D ) Kedatangan saya ke hotel ini adalah atas undangan Mas Yan Tirta (Communication Department Grenhost Boutique Hotel) untuk sebuah acara pre event di Art Kitchen Greenhost yakni "Vegan Fest". Hmm apa itu VEGANFEST? kepo yaa... kepo yaa...? :D

VEGANFEST  adalah festival santapan vegan hasil kolaborasi Greenhost Boutique Hotel dengan komunitas lokal Pasar Kamisan. 

Di acara ini kita dapat belajar untuk hidup sehat lewat santapan sayur yang lezat, teknik mengolah sayur menjadi santapan vegan, dan cita rasa tak terduga yang menyerupai daging. Saya bersama beberapa teman blogger, admin foodgram, dan teman-teman media diminta untuk mencicipi berbagai sajian vegan yang menggugah selera. Sebelumnya, kami juga diperlihatkan aksi beberapa chef handal dalam cooking demo.

Cooking Demo
Pertama, ada Pak Harry Nugroho. Beliau merupakan pakar dalam pembuatan sushi vegan yang menimba ilmu selama 5 tahun ketika bekerja langsung di bawah Ken Koga, seorang itamae (chef) asal Tokyo; pemilik Akira Japanese Restaurant di Cleveland, Ohio. Pak Harry memperlihatkan aksinya membuat shusi vegan dengan bahan organic seperti nasi hitam, tofu, sayur mayur (timun jepang, wortel, selada, dll). Sambil meramu, Pak Harry juga menceritakan bagaimana cara memasak yang bagus, seperti nasi hitam yang ia masak setelah direndam selama 6 jam sebelumnya, cara memilih sayur yang baik, dll. Dari tangan terampil Pak Harry inilah berbagai sajian vegan sushi cantik tersaji di depan kami. Hmm jadi sayang untuk melahapnya, hihihi.

Vegan Sushi
Selain Pak Harry, kami juga dapat melihat aksi Pak Frans Kasegar yang dengan lincah mengolah bahan makanan organic lain menjadi Tinutuan atau Bubur Manado. Bubur Manado sendiri memang dikenal sebagai makanan yang kaya akan gizi. Makanan khas Sulawesi Utara ini merupakan campuran dari beras, labu kuning, singkong, bayam, kangkung, jagung, dan kemangi. Tinutuan biasanya disajikan untuk sarapan dan ditambah sambal roa (rica roa, dabu-dabu roa) sebagai pelengkap. Emm, sudah enak, sehat pula!

Tinutuan aka Bubur Manado
Ibu Endah Kasegar merupakan istri dari Pak Frans. Beliau tak mau kalah rupanya. Kali ini pecel ndeso menjadi menu andalannya. Bahan yang yang dipilih pun juga merupakan bahan organic pilihan. Nasi merah, sayur segar, dan tahu tempe bacem, merupakan menu yang pas untuk sarapan. Baik bagi vegan, vegetarian, ataupun omnivora seperti saya. hihihi

Pecel Ndeso
Dari Art Kitchen sendiri saat itu memilih untuk menyajikan steak tempe. Waaa ini! steak tempe menjadi favorite saya. Steak tempe disajikan dengan mushroom sauce dan vegan mayonaise. Tampilannya sangat tak terduga jika makanan ini terbuat dari tempe. Sedangkan rasanya, ya... kolaborasi antara tempe dan steak. Pokoknya enak, dan cocok bagi lidah model apapun. hihihi



Vegan Fest ini semacam pop up market, sehingga ada beragam makanan mulai bahan dasar, makanan jadi, dan sebagainya. Range harganya mulai 10k hingga 50k.

Semua itu adalah sebagian dari apa yang akan ada di VEGANFEST. Nah jika penasaran dengan makanan lezat nan sehat ini, silahkan datang ke VEGANFEST di  Art Kitchen di Lt 1 Greenhost Hotel, Jl. Prawirotaman2 No. 629, Yogyakarta.

Catat tanggalnya ya! 24 Juli, 7 Agustus, dan 21 Agustus 2016.


Greenhost Boutique Hotel
Web : www.greenhosthotel.com
FB : GreenhostHotel
IG : greenhosthotel | artkitchen_greenhost



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

6 comments

Write comments
Senin, 25 Juli, 2016 delete

ga dikasih keterangan harganya mas..
xixixi..biar yg baca bisa ngira2 estimasi biayanya :D
meskipun sampeyan gratis :D

Reply
avatar
Selasa, 26 Juli, 2016 delete

wahhahaha iya mas, kelupaan. Nanti aku update. Harga kisaran IDR 10k-50k :D

Reply
avatar
Sabtu, 30 Juli, 2016 delete

waaah aku malah gatau range harga nya. tau darimana, mas?

Reply
avatar
Sabtu, 30 Juli, 2016 delete

Enak nasi merahnya hahhahah. Cepat kenyang :-D

Reply
avatar
Senin, 01 Agustus, 2016 delete

Dibisikin kasirnya mba. Wkwkwk

Reply
avatar
Senin, 01 Agustus, 2016 delete

Wkwkwkwk aku pilih smua ah, dikit2 tapi rata. xixixi

Reply
avatar