Serunya Foto Berbagai Pose di Museum 3D DMZ (Dream Museum Zone) Bali

Senin, Februari 29, 2016
Dari GWK di Jl. Raya Uluwatu, kami lanjut ke Jl. Nakula tepatnya Dream Museum Zone (DMZ) di Jl. Nakula No. 33x, Legian, Kuta. Di museum ini kita dapat menikmati berbagai seni ilusi 3D yang berasal dari korea dan dikembangkan ke seluruh dunia, termasuk di Bali, Indonesia. Museum ini mulai dibuka untuk umum sejak 12 April 2014 lalu dan menjadi salah satu alternative wisata di Bali.


Untuk masuk ke museum ini, kita perlu membayar tiket sebesar Rp100.000,- untuk WNI, dan Rp150.000,- untuk WNA. Buka setiap hari dari jam 09.00 pagi hingga jam 10.00 malam. Banyak lukisan 3D yang akan membuat pengunjung terkesan mulai dari pintu masuk. Kita diwajibkan untuk melepas alas kaki dan menyimpannya dalam kantong. Hal ini dilakukan agar lukisan yang ada di bagian lantai tidak rusak/oudar saat kita injak.

Di museum DMZ ini kita mendadak pandai surfing, jadi malaikat bersayap, dikejar dinosaurus, dan masih banyak hal lainnya. Menarik bukan?





Untungnya, di setiap lukisan dimensi ada tanda dimana kita harus mengambil gambar agar angle foto bisa sesuai. Dan setiap ruangan terdapat guide yang dengan senang hati menunjukkan pose ataupun membantu mengambilkan foto.  Jangan salah, terkadang kita harus berfikir sejenak, pose dan ekspresi apa yang pas dengan gambar dimensi, agar hasil foto terlihat lebih nyata.  



Ada satu ruangan di DMZ ini yang sangat tertutup, dan dijaga oleh petugas. Hanya orang dewasa yang boleh memasukinya, sedangkan anak-anak dilarang keras. Ruangan apa itu? tentu saja zona dewasa. Hahaha yapz, di DMZ ada juga lukisan-lukisan 3D yang nakal. (Uhuk! yang ini untuk koleksi pribadi ya, no share! hahaha)



Tak banyak yang bisa kita lakukan di museum ini, selain berfoto, kemudian berfoto, berfoto, dan berfoto lagi. Meski demikian, DMZ ini bagi saya bisa menjadi alternatif wisata di pulau Bali terutama saat cuaca yang kurang bersahabat. Saat panas terik, atau saat hujan deras. Bukan kah sangat nyaman berada di ruangan ber AC di DMZ ini? Hahaha Mau coba?

Dream Museum Zone (DMZ) Bali
Jl. Nakula No.33X, Legian, Kuta,
Kabupaten Badung, Bali 80361
Telp.  (0361) 8496220

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

7 comments

Write comments
Senin, 21 November, 2016 delete

Yaaaahhh kok gak dishare mas kan penasaran :P hihiii
Sekarang lagi marak juga ya museum 3D gini. Jadi kalo ke Bali nggak sekedar pantai saja yes, bisa alternatif ke sini juga.

Reply
avatar
Senin, 21 November, 2016 delete

Kok sendirian mas? Manat travelmate-nya? kaburrrrrrrr

Reply
avatar
Senin, 21 November, 2016 delete

Bisa jadi tujuan berikutnya ya kalo abis panas-panasan di GWK.

Btw bor, itu posisi foto merah susu sapi keliru. Harusnya pantat dimajuin dikit mendekati susu sapinya. :V

Reply
avatar
Selasa, 22 November, 2016 delete

Hahaha nanti di semprit kalo posting bagian dewasanya mba. hihihi Yapz, betul mba, jd destinasi alternatif. :)

Reply
avatar
Selasa, 22 November, 2016 delete

Nggggggggg...... *kemudian pura2 mati*

Reply
avatar
Selasa, 22 November, 2016 delete

Betuuul, skalian ngadem disini, haha

Bwahahaha tau aja pose nakal :v

Reply
avatar