Melepas Penat di Bawah Rindangnya Hutan Pinus Imogiri, Jogjakarta!

Jumat, September 04, 2015
Menyusuri jalan malioboro, mengunjungi keraton, candi, atau bersantai di pantai adalah sebagian aktivitas yang anda lakukan jika berkunjung ke kota Jogjakarta bukan? Bagaimana kalau kali ini saya mengajak anda duduk santai di bawah rindangnya pepohonan pinus sambil bercengkrama bersama keluarga ataupun teman-teman? Hmm suasana ala-ala film twilight akan bisa kita dapatkan disana. Ya, kali ini saya mengajak anda ke hutan pinus Imogiri.

Hutan Pinus Imogiri
Hutan Pinus Imogiri letaknya tidak jauh dari kota Yogyakarta. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam dari kota Jogja untuk sampai kesana. Hutan pinus berada di Desa Muntuk Dlingo Bantul Yogyakarta, tepatnya di jalan yang menghubungkan antara Imogiri dengan Dlingo Bantul. Jika dari Jogja kota ambil jalan kearah ringroad selatan kemudian ambil jalan kearah Imogiri Timur.






Ditemani oleh mas bani dan mba tyas siang itu saya sangat menikmati suasana asri hutan pinus ini. Dengan pepohonan pinus yang tinggi dan rindang, membuat suasana hutan ini sejuk dan nyaman. Beruntung saat ini hutan pinus sudah dikeola sehingga lebih bersih dan nyaman. Agar lebih nyaman, hutan pinus ini kini telah dibangun area parkir, toilet, musola, dan di sediakan tempat duduk dan ayunan dibeberapa sudut.


Untuk masuk area hutan, pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis. Cukup dengan membayar parkir Rp2000,- untuk kendaraan roda 2, dan Rp5000,- untuk kendaraan roda 4. Banyak pengunjung yang datang dari dalam maupun luar kota jogja, hanya untuk sekedar duduk santai bersama keluarga atau pasangan sambil berfoto-foto.



Cahaya matahari yang menyelinap dari sela-sela dahan pohon pinus, membuat kesan dramatis. Tidak jarang hutan pinus imogiri di lirik pasangan sebagai lokasi foto prewedding. Hutan Pinus Imogiri menjadi pilihan yang menarik untuk mencari kedamaian dan ketenangan di tengah-tengah waktu liburan.



Tips :
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi baik, karena jalan menuju hutan pinus ini banyak tanjakan.
  • Meski sudah ada beberapa penjual makanan di sekitaran hutan pinus, tidak ada salahnya jika anda membawa makanan sendiri dari rumah, agar lebih asik saat bercengkrama bersama keluarga atau teman-teman.
  • Jika anda berniat untuk melakukan foto prewedding di hutan pinus, pilihlah waktu saat weekday, karena saat weekend hutan pinus penuh oleh pengunjung.
  • Selalu jaga kebersihan hutan dengan tidak merusak dan tidak membuang sampah sembarangan.


Terkadang, pohon adalah teman terbaik saat sendirian. Meski hanya diam, namun ia meneduhkan!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments

Write comments
Jumat, 04 September, 2015 delete

Asiik! tempat yang instagram able dan fotogenik dah ini :D nggak pake bayar lagi~

Reply
avatar
Sabtu, 05 September, 2015 delete

Iyap... Betul mas, cukup bayar parkir saja :D

Reply
avatar
Minggu, 06 September, 2015 delete

disini emang apik banget mas buat foto-foto, tiap lebaran ke Bantul aku selalu sempetin kesana dan gak pernah bosen kayaknya hehehe :DDD

Reply
avatar
Minggu, 06 September, 2015 delete

Walah... Hahaha :D iya, enak bgt bt leyeh2, adem... Semilirrr... Hihihi

Reply
avatar