Es Krim Pot, Kudapan Unik nan Cantik

Jumat, September 11, 2015
Siapa tak suka kudapan berupa es krim? Hmm tak hanya menjadi favorite anak-anak saja, es krim juga sangat disukai oleh berbagai kalangan usia. Belakangan ini semakin populer es krim yang disajikan dalam satu pot yang dikolaborasikan dengan berbagai macam toping sehingga terlihat seperti pot bunga sungguhan. Inovasi ini biasa dinamakan es krim pot. Ya, seperti namanya es krim ini memang terlihat seperti sebuah tanaman/bunga dalam sebuah pot, lengkap dengan bunga asli yang cantik, tanah, dan bahkan cacing! Hmm

Es Krim Pot
Semakin populernya es krim pot ini terutama di sosial media, membuat banyak orang tertarik membuka gerai di berbagai kota. Di Jogjakarta, salah satunya kita dapat menemukan es krim pot di gerai raja es pot. Raja es pot ini berada di alun-alun selatan. Dan pada saat weekend, kita dapat menemukannya di sekitaran hutan pinus imogiri. Ya, kreatifitas yang patut dicontoh. Dengan memanfaatkan bagian belakang mobil, setiap sabtu & minggu raja es pot menjajakan berbagai pilihan menu es krim pot di hutan pinus imogiri. Tentu saja, hal ini sangat disambut baik oleh para pengunjung hutan pinus yang belakangan ini juga semakin populer sebagai tujuan wisata di Jogjakarta.
Saya sempat mengobrol banyak dengan pemilik raja es pot ini saat berkunjung ke hutan pinus imogiri. Sayangnya, saya lupa menanyakan namanya. Dari obrolan tersebut saya jadi tahu omset penjualan es krim pot tersebut sekitar 300 pot per hari (khusus weekend) dan pernah mencapai 500 pot saat libur lebaran. Waw! Bayangkan jika harga es krim pot ini kisaran Rp15.000,- sampai Rp20.000,-. Luar biasa bukan?


Di raja es pot ini, menyajikan beberapa pilihan menu seperti kerikil bolu, original oreo, original milo, dansebagainya. Sayapun memilih untuk mencoba original oreo. Seperti namanya, toping utama yang digunakan di menu ini adalah biskuit oreo yang dihancurkan kemudian dijadikan toping seperti tanah. Ya, untuk menu original oreo ini berupa sebuah pot asli ukuran gelas berisikan sereal, irisan roti tawar, kemudian dilapisi es krim, dan ditaburi rempahan biskuit oreo. Agar terlihat semakin mirip aslinya, ditanamkan setangkai bunga cantik berwarna kuning dan ditambah dengan jelly yang berbentuk cacing. Hiii

Untuk sebagian orang mungkin merasa jijik dan tidak dapat menikmati kudapan unik satu ini. Tapi bagi saya, ya enak-enak saja. Hihihi Tidak hanya tampilannya saja yang unik, perpaduan antara sereal, es krim, dan oreopun membuat rasa es krim ini terasa unik. Nah, jika anda berkunjung ke hutan pinus imogiri, jangan lupa untuk mampir ke raja es pot. Raja es pot ini, hadir di hutan pinus imogiri setiap weekend dan hari libur, mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 4 sore.  Jika kita melihat dari sisi bisnis, bukankah ini merupakan sebuah inovasi yang luar biasa? Dengan ide dan kreatifitas, sebuah es krim dapat di sajikan dengan berbeda dan membuat lebih menarik. Dan tentu saja, mendatangkan pendapatan yang lebih pula. Hmm Semoga menginspirasi ya!


Oya, review saya tentang raja es pot ini juga tayang di Net TV pada kamis, 3 September 2015.




Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

3 comments

Write comments
Minggu, 20 September, 2015 delete

hihiii kirain bakalan jijik mas :p

Reply
avatar
Rabu, 08 Juni, 2016 delete

unik sekali ya es krimnya, saya jadi tertarik untuk mencobanya..

Reply
avatar