Citarasa Rujak Ayam Ini Bikin Melayang Sampai Ke Bromo!

Minggu, September 06, 2015
Beberapa waktu lalu melalui group Kuliner Solo, saya di di colek oleh Kak Mae dalam sebuah postingan tentang kuliner rujak ayam. Hmm alis saya sedikit mengerut, rujak ayam? ayam di masak bumbu rujak kah? rasa penasaran saya membuat saya ahirnya membaca lengkap postingan tersebut secara detail mulai dari alamat, menu, harga, dan satu lagi yang membuat mata saya auto focus adalah doorprise tiket piknik ke Bromo + uang saku!!! eng ing engggg! tanpa babibu, saya pun membalas colekan Kak Mae, hanya dengan 2 kata. "Yukkk Cusss!!!"

Penyajian rujak ayam

Jadilah weekend ini, saya bersama Kak Mae, Mas Wikan, Bang Yosh, Mas Sen, & Mas Joko bertemu di Rujak Ayam Omah'e Langgeng yang berada di Jl.Kebangkitan Nasional No. 94 Penumping, Laweyan Solo.Untuk apa? Tentu saja cari tiket ke Bromo gratisss!!! hahaha eh, sambil nyicip Rujak Ayam tentunya.


Rujak ayam Omah'e Langgeng, berada di belakang SGM (Solo Grand Mall). Dari pintu belakang SGM, ke arah selatan sampai ada perempatan penumping yang ada tugu kecil ditengah, ke arah timur sekitar 10m utara jalan, tepatnya di sebelah siomay Mang Edi. Nah, anda akan menemukan Rujak Ayam milik Mba Indah ini. Cukup mudah kan?!


Saya dan teman yang lain di sambut dengan ramah oleh mba Indah pemilik warung makan rujak ayam ini. Dari obrolan kami, saya jadi tahu bahwa rujak ayam ini mulai ia buka sejak 18 februari lalu yang awalnya hanya menerima pesanan saja dari teman kantor dan teman-temannya. Karena banyak yang suka, ahirnya ia memutuskan untuk membuka warung rujak ayam di penumping ini. Mbak Indah juga memberikan kesempatan pada saya dan kak mae untuk mengintip dapurnya dan melihat sendiri proses memasak hingga penyajiannya.


Rujak ayam Omah'e Langgeng ini, tentu memiliki menu spesial rujak ayam. Meski demikian, jika anda kurang menyukai rasa rujak, khususnya rasa pedas, anda bisa memesan menu lain seperti ayam goreng kremes, ayam bakar, garangasem, jamur krispi, dll. Harganya? sangat terjangkau. Untuk Rujak ayam misalnya, cukup membayar Rp13.500,- sedangkan garangasem & jamur krispi Rp8.000,- saja.

Rujak ayam, di sajikan dalam satu tempat dengan alas daun pisang bersama nasi, lalap & sambal.  Rujak ayam sendiri, adalah ayam bakar yang disajikan bersama serutan mangga muda sebagai topping, kemudian disiram dengan sambal rujak dan kremes dibagian paling atas. Yap! kuliner ini menggabungkan 2 jenis makanan khas Indonesia, yakni ayam bakar & rujak! Oya, rujak ayam ini disajikan bersama 1 mangkuk kecil sayur asem. Seriously, saya sejak dulu tidak menyukai sayur asam karena menurut saya rasanya aneh. Namun saat saya coba sayur asem ini, rasa asamnya pecah dimulut, dan membuat saya merubah pandangan saya tentang rasa sayur asam yang ternyata not bad. hehehe

Ngomongin soal rasa, emm soal enak atau tidak enak, soal suka atau tidak suka, semua kembali ke selera. Bagi yang tidak suka pedas atau asam pasti kurang suka. Tapi menurut saya, rujak ayam ini dibakar dengan tingkat kematangan yang pas. Dagingnya empuk, bahkan sampai ke tulangnya, bumbunya pun meresap sampai ke dalam, dan bagusnya hal itu tidak merusak tekstur ayam itu sendiri. Dipadukan dengan mangga muda yang memiliki rasa asam, dan sambal rujak yang manis dan pedas, menjadikan ayam rujak ini memiliki citarasa yang unik. Hal ini membuat rujak ayam ini sangat patut dicoba!

Loh??? Rujak Ayamku mana??? hihihi

Rujak ayam omah'e langgeng, buka mulai dari pukul 11.00 WIB sampai dengan habis. Bisa sore atau malam hari. Anda juga bisa memesan rujak ayam ini dengan menghubungi nomor 081333292457. Nah, sudah tahu kan alamat, harga, dan gambaran rasa rujak ayam ini? So, jika waktunya makan siang tidak ada salahnya jika anda datang ke rujak ayam omah'e langgeng. Jangan lupa juga ikutan #Giveaway berhadiah tiket bromo gratis + uang saku senilai Rp500.000,- dengan cara yang sangat mudah sekali. Foto selfie saat menikmati nikmatnya rujak ayam di omah'e langgeng, kemudian upload di Instagram dengan hastag #rujakayam dan tag ke akun @warung_rujak_ayam dan jangan lupa juga tag teman kalian minimal 3 orang. Inget ya, saran saya jangan ke rujak ayam omah'e langgeng nanti saja setelah saya sudah mendapat doorprise tiket bromonya, jangan sekarang! Deal??? Hahaha





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
Minggu, 20 September, 2015 delete

Ini bahasa keren nya pecel ayam yaaaa hahaha jadi rujak ayam hehehe

Reply
avatar
Minggu, 20 September, 2015 delete

pecel ayam disiram sambel rujak sih tepatnya. hahaha

Reply
avatar
Rabu, 28 Oktober, 2015 delete

nampooool... bikin keringetan :D

Reply
avatar