Surga Seafood Pantai Depok Jogja!

Jumat, Januari 01, 2010
Holaaaa... Ahir taon didepan mata nih Traveler! Mau ngabisin detik-detik pergantian taon dimana kira-kira? Nah, saya ada tempat recomend yang pasti beda dari yang biasanya! huehe Ada yang suka seafood? Doyan banget sama olahan hasil laut? Ikan? Udang? Kepiting? Kerang? dll??? (Wuaaaa jadi laper! hahaha) Wohooo kalau iya, berarti kita klop! Tosss dulu dong... :D

Nah, kalau ngrayain pergantian taon di alun-alun kota, konvoi, dll kan udah biasa. Saya punya ritual bareng "Trio kebo" untuk menikmati pergantian tahun di tempat satu ini, syurganya seafood segar di kota jogja, suasana pantai selatan yang langsung menghadap samudra hindia, dan tentunya dengan harga yang super murahnya! :D Here we goooooooo!!! Pantai Depok jogjakarta.

Sunset Pantai Depok


Pantai Depok
Pantai Depok merupakan objek wisata alam yang terletak di Kabupaten Bantul, Provinsi DIY,  sekitar tiga puluh kilometer di sebelah selatan kota Yogyakarta. Pantai ini juga berdampingan dengan Pantai Parangtritis dan Pantai Parangkusumo. Soal pantai, hampir sama saja seperti pantai parangtritis dan parangkusumo, tapiiii seperti yang sudah saya jelaskan tadi, untuk kalian penyuka seafood, lidah kalian bakalan termanjakan! Uniknya, kalian bisa pilih sendiri apa yang pengin kalian santap, mulai dari ikan cakalang, kepiting, udang, cumi, kerang, dan hasil laut lainnya. Disana, terdapat sebuah pasar ikan yang super lengkap, dimana ikannya itu dijamin masih segar karena hasil melaut oleh nelayan setempat. Nah, disini kalian bisa pilih sendiri, belanja sendiri ikan apa saja yang ingin kalian inginkan, jangan lupa untuk menawar ya! Seperti pasar tradisional pada umumnya, masalah harga tergantung kalian pintar-pintarnya menawar. Saran saya, sok akrab saja sama penjual, kalau bisa dialeg pakai bahasa jawa ;)


Nah, setelah memilih dan membeli ikan, biasanya sudah banyak ibu-ibu yang jadi semacam "calo" yang menawarkan kalian untuk mengantar ke tempat makan yang juga menerima jasa mengolah ikan yang tadi kalian beli. Hmm yang 1 ini agak berhati-hati ya, jangan asal mau saja. Pilih dan tanya dulu tempat yang ditawarkan itu disebelah mana dan apakah masakannya enak. Bisa jadi, kalian dapat tempat yang kurang nyaman, uda jalannya jauh, bukan dipinggir pantai, atau masakannya kurang enak. Jadi, pastiin dulu deh, jangan asal mau! Atau kalau memang kalian tidak yakin, kalian pilih aja sendiri sambil jalan menyusuri pantai, setelah menentukan tempat makannya, berikan saja ikan kalian ke pelayannya. Jangan lupa bilang mau dimasak apa ikan yang kalian bawa. Mau dibakar? di goreng tepung? tumis lombok ijo? atau apapun yang kalian inginkan. hmmmm jadi laper nih... ngilerrr cuuuy >,<


Nah, untuk masalah minum, kalian bisa pesan disana juga, biasanya sih sudah banyak pilihan menu ya, tapi tetap dong paling yahut kalau dipantai itu kelapa muda. ;) Oiya, buat kalian yang malas, atau agak alergi sama bau pasar ikannya, yaaa namanya juga pasar ikan yah, baunya gak nahaaaan! Kalian tidak perlu belanja ikan sendiri. Kalian bisa langsung ketempat makan yang kalian inginkan, dan tinggal pesan menu pilihan kalian. Untuk harga, sudah ditentukan sama tempat makan tersebut, bisa jadi lebih murah atau lebih mahal. Tapi sensasinya tetep asik kalau belanja sendiri dan pilih-pilih sendiri ya. ;)

Saran saya, jika ingin menikmati pergantian taun dipantai depok, datang kesana pas sore hari, mumpung jalan belum macet, sambil menunggu malam, kalian bisa foto-foto dengan background langit senja, atau nyewa ATV menyusuri pantai! Nah, kalau sudah maleman kalian baru kepasar, lanjut ke tempat makan, menikmati seafood yang nyummy! Kalau sudah bosan, dan malam semakin larut, kalian bisa lanjut ke alun-alun atau malioboro merayakan pergantian taun disana, sambil perjalanan balik kesolo. Seruuu kan! 

Oke, selamat bersiap menyambut tahun baru ya guys... Semoga menyenangkan!!! Selamat menjelajah  ;)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
Jumat, 10 Juni, 2016 delete

bagi yang suka seafood harus tuh pergi ke pantai depok, banyak sekali pilihannya, thank infonya..

Reply
avatar